Cara Instal Mikhmon di Android dengan Mudah 2022

cara instal Mikhmon di Android
cara instal Mikhmon di Android

SANEPO.COM Bagi yang bekerja di dunia online mungkin sudah tak asing dengan aplikasi Mikhmon. Tahu tidak sih bagaimana cara instal Mikhmon di Android? 

Jangan sampai kamu tidak tahu cara instal Mikhmon di Android. Karena tools ini sangat berguna dan bermanfaat sekali jika kamu manfaatkan dengan baik. 

Oleh karena itulah, sanepo akan memberikan tutorial cara instal Mikhmon di Android secara lengkap. Agar nantinya pekerjaanmu bisa lebih mudha. 

Namun sebelum masuk ke pembahasan, kamu perlu tahu detail dari aplikasi Mikhmon berikut ini.

Apa Itu Mikhmon APK? 

cara instal Mikhmon di Android
cara instal Mikhmon di Android

Bagi kamu yang masih awam mungkin akan bingung dengan aplikasi Mikhmon dan kegunaannya. Tenang saja, sanepo bakal mengulas secara jelas. 

MikroTik Hotspot Monitor (Mikhmon) adalah sebuah aplikasi berbasis web (MikroTik API PHP class) yang dapat kamu gunakan untuk mengatur Hotspot MikroTik.

Dengan memakai aplikasi ini, maka kamu bisa mengatur user manager Hotspot. Jadi nantinya kamu bisa mengoperasikan berbagai perangkat hanya melalui aplikasi Mikhmon ini. 

Aplikasi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang bekerja sebagai seller online. Karena nantinya kamu bisa menghubungkan aplikasi ini dengan printer. 

Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot ngeprint manual. Karena kamu bisa langsung menghubungkan printer dengan aplikasi sehingga nantinya bisa langsung ngeprint sendiri. 

Aplikasi Mikhmon dapat kamu aktifkan saat dibutuhkan atau sesuai kebutuhan. Bagi kamu yang penasaran dengan aplikasi ini, ada beberapa fitur menarik dari Mikhmon. 

Fitur Aplikasi Mikhmon Apk

cara instal Mikhmon di Android
cara instal Mikhmon di Android

Berdasarkan penelusuran yang sanepo lakukan, ada beberapa fitur menarik dari aplikasi Mikhmon ini. Fitur-fitur tersebut telah sanepo rangkum sebagai berikut. 

  • Bisa menambah, mengedit, hingga menghapus pengguna (perangkat) hotspot.
  • Bisa menambah, mengedit, hingga menghapus profil hotspot. 
  • Bisa langsung mencetak voucher. 
  • Bisa langsung print secara otomatis melalui sambungan Bluetooth. 
  • Bisa mengecek dan memberikan laporan penjualan. 
  • Bisa terhubung ke berbagai perangkat, seperti hp, printer, komputer, laptop, dan lain-lain. 
  • Bisa bekerja di beberapa router hotspot. 

Beberapa fitur tersebut bisa kamu nikmati ketika telah Instal Termux Mikhmon di Android. Kira-kira seperti apa sih cara instalnya? 

Cara Instal Mikhmon di Android

cara instal Mikhmon di Android
cara instal Mikhmon di Android

Sekedar informasi, tak jarang sanepo menemukan pengguna yang gagal Instal Mikhmon di Android. Gagal install biasanya terjadi karena hp tidak support. 

Selain itu, bisa saja sistem pada hp mendeteksi bahwa aplikasi Mikhmon tidak aman. Sehingga kamu tidak bisa instal Mikhmon di HP. Untuk Instal Mikhmon di Android 2022 simak tutorial berikut.

  • Pertama kamu bisa mendownload Mikhmon apk melalui Play Store.
  • Setelah terinstal, silahkan buka aplikasinya. 
  • Pada halaman beranda, silahkan ketik pkg install curl
  • Selanjutnya silahkan ketik curl -o install-mikhmon https://laksa19.github.io/install-mikhmon.txt 
  • Tunggu proses unduhan dan Instal Mikhmon di Android laksa akan berjalan. 
  • Jika telah selesai, kamu bisa ketik chmod +x install-mikhmon 
  • Kemudian ketik /install-mikhmon
  • Nantinya proses instal akan berjalan. 
  • Terakhir, kamu hanya perlu mengecek apakah Mikhmon sudah bekerja atau belum.

Sekedar informasi, sebuah aplikasi biasanya akan ada pembaruan dari pihak developer. Aplikasi Mikhmon bisa saja akan mendapatkan pembaruan dari pihak developer. 

Oleh karena itu, cara update Mikhmon di Android yang bisa kamu lakukan yakni dengan pergi ke Play Store. Setelah itu silahkan langsung perbarui saja. 

Penutup

Demikianlah tutorial sanepo mengenai cara instal mikhmon di Android. Sekarang sudah sangat jelas tentang aplikasi ini beserta cara penginstalannya bukan? Semoga informasi sanepo kali ini dapat bermanfaat.