Shopee  

Gampang Banget! Begini Cara Bayar Shopee Paylater Lebih Awal

cara bayar shopee paylater lebih awal
cara bayar shopee paylater lebih awal

SANEPO.COM – Tahukah kamu bagaimana cara bayar Shopee paylater lebih awal? Ternyata ada cara tersendiri loh sehingga kita tidak perlu menunggu ada notifikasi tagihan. 

Shopee PayLater bayar nanti memang banyak sekali digunakan. Bagaimana tidak, fitur ini sangat membantu dan memudahkan pengguna yang kepepet tidak memiliki uang untuk membeli barang

Lantas apakah bisa bayar SPayLater sekaligus lebih awal sebelum jatuh tempo? Bagaimana cara membayarnya? Mari simak ulasan sanepo berikut ini. 

Apakah Bisa Membayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo?

Pembayaran Shopee Paylater memang menjadi menjadi persoalan setiap pengguna. Bagaimana tidak, pengguna yang tidak sabar untuk mmelunasi Paylater. 

Berdasarkan pengalaman sanepo, kita bisa loh membayar Paylater lebih awal sebelum jatuh tempo. Kapan tagihan Shopee Paylater muncul? 

Umumnya tagihan Paylater akan muncul pada tanggal 25. Pada tanggal tersebut pihak Shopee mengingatkan kita bahwa kita masih memiliki hutang atau tunggakan Paylater.   

Kapan bayar Shopee PayLater beli sekarang bayar nanti? Nah untuk pelunasannya sendiri yakni pada tanggal 5. Jadi misalkan tagihan bulan Mei, maka maksimal harus dibayar pada tanggal 5 Juni.

fyp sanepo

Jangan khawatir kelupaan, karena setiap tanggal 25 dan menjelang jatuh tempo, pihak Shopee akan mengirimkan notifikasi atau pengingat untuk kamu agar membayar Paylater.

Namun bagi kamu yang memiliki rezeki lebih dan ingin membayar Paylater lebih awal, kamu bisa kok langsung membayarnya. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan sanepo berikut ini. 

Cara Bayar Shopee Paylater Lebih Awal

Untuk membayar Shopee Paylater lebih awal atau sebelum jatuh tempo sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu menekan salah satu menu yang ada di Paylater. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak tutorial berikut ini. 

cara bayar shopee paylater lebih awal
cara bayar shopee paylater lebih awal ternyata sangat mudah
  • Pertama, silahkan masuk ke aplikasi Shopee milikmu. 
  • Selanjutnya, kamu bisa masuk ke bagian profil dengan cara menekan ikon profil yang ada di pojok kanan bawah. 
  • Pada bagian tersebut, kamu bisa klik SpayLater
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman dari Shopee Paylater. Kamu akan mendapati menu seperti total limit kredit, jumlah tagihan yang harus dibayar, tagihan saya, hingga transaksi terakhir. 
  • Cara Melunasi Shopee Paylater sekaligus yakni dengan menekan menu jumlah yang harus dibayar
  • Kamu akan mendapati semua tagihan dari Shopee Paylater. 
cara bayar shopee paylater lebih awal
Begini cara bayar shopee paylater lebih awal
  • Untuk bisa melunasi semua tagihan tersebut sebelum jatuh tempo, kamu hanya perlu centang semua tagihan. 
  • Kemudian klkk bayar sekarang
  • Dengan begitu, kamu akan diarahkan ke menu pembayaran. Kamu bisa bayar dengan transfer bank, Alfamart, Indomaret, atau bahkan bayar dengan ShopeePay. 
  • Cara bayar Shopee PayLater dengan ShopeePay yakni dengan memilih metode pembayaran ShopeePay. 
  • Silahkan isi jumlah pembayaran, terakhir konfirmasi pembayaran. 
  • Maka tagihan Shopee Paylater berhasil dibayar semua sebelum jatuh tempo.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, apa jadinya jika tidak membayar Shopee Paylater? Berdasarkan penelusuran sanepo, orang yang tidak melunasi tagihan Paylater akan terkena denda. 

Jadi setiap keterlambatan akan dikenai denda dan denda tersebut bisa menggunung jika kamu tidak melunasinya. Bahkan kamu akan didatangi debt collector jika enggan melunasi Paylater. 

Penutup

Jadi sekarang sudah tahu bagaimana cara membayar Shopee Paylater sebelum jatuh tempo bukan? Kamu juga sudah tahu terkait waktu pembayaran Shopee Paylater beserta notif dari Shopee. 

Semoga cara bayar Shopee paylater lebih awal yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.

video" id="sanep-1666223865">