SANEPO.COM-Belum lama ini  Xioami telah resmi meluncurkan HyperOS antarmuka baru pengganti MIUI yang begitu canggih. Ada beberapa fitur terdapat di dalamnya seperti HyperMind hingga arsitekturnya terdiri 5 lapis.

 HyperOS antarmuka baru pengganti MIUI memang tidak kalah dengan antarmuka  iPhone, bahkan lengkap dukungan keamanan  terinkripsi.

HyperOS Antarmuka Baru Pengganti MIUI

Tehnologi Al HyperMind

Hal menarik dari HyperOS antarmuka baru pengganti MIUI adanya tehnologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligenxce/Al bernama HyperMind.

HyperMind disebut pusat Al membuat perangkat lebih proaktif sehingga fitur lebih cepat bereaksi secara otomatis  saat memakai ponsel.

Dengan HyperOS ini integrasi suara, gambar dan karya seni  Al  lebih mudah dilakukan hanya sekali sentuh bekerja otomatis.

Keamanan Terenkripsi

Bukan hanya menggunakan  tehnologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligenxce/Al bernama HyperMind,tetapi keamanan juga telah terenkripsi

Keamanan terenkripsi dalam hal ini yakni mengutamakan keamanan menghadirkan Trusted Execution Environment(TEE).

TEE Lindungi Informasi Sensitif

Sistem TEE perangkat keras dihadirkan untuk melindungi informasi sensitif kemudian juga memperluas keamanan.

Dengan kata lain bahwa bukan hanya satu perangkat saja, tetapi lebih dari satu perangkat yang saling terhubung dari enskripsi ujung ke ujung tranmisi data.

HyperOS Terdiri 5 Lapisan Berbeda-beda

Menlansir GizmoChina HyperOS antarmuka baru pengganti MIUI tidak kalah canggih dengan Huawei.

Atau perangkat OS  iPhone lantaran gaya arsitekturnya terdiri dari 5 lapis berbeda-beda yang lapisan pertama atau terbawah adalah perangkat keras.

Lapisan Kedua

Pada lapisan kedua, naik satu tingkat berikutnya dinamakan lapisan kernel berhubungan dengan hyperOS memakai Linux dan Vela.

Fitur Vela yang terdapat pada perangkat adalah platform Internet of Things berperan besar kinerja hyperOS

Lapisan Ketiga

Memasuki tingkat ketiga juga berkaitan erat dengan hyperOS karena juga menggunakan layanan maupun kerangka kerja dari Vela dan Android.

Arsitektur lapisan yang tidak biasa dan berbeda dari Huawei dan iPhone kemudian setiap lapiasan ini saling terintegrasi satu sama lainnya.

Lapisan Keempat

Sesudah melewati lapisan ketiga berikutnya akan menemukan lapisan keempat  disebut HyperConnet yang semua  perangkat  terkoneksi satu sama lain

Lapisan Kelima

Setiap lapisan mempunyai cara kinerja sendiri dan saling berhubungan selanjutnya masuk lapisan kelima akan menjumpai aplikasi nantinya menerapkan HyperOS.

Sistem baru dari  Xioami memang belum terungkap.tetapi nanti ketika peluncuran berlangsung akan terungkap kecanggihannya dalam Xiaomi 14.

Karena belum terungkap jelas setiap lapisan maka kemungkinan lain menjadi bagian penelitian pengembangan HyperOS.

Hal ini menjadi perhatian seusai kemunculan Internet of Things (loT) pada tahun 2014 lalu. Itulah pembahasan singkat mengenai HyperOS antarmuka baru pengganti MIUI yang menghadir fitur-fitur canggih dan semoga menginspirasi.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: