Bunga Maucash dan Cara Mengajukan Pinjaman di Maucash

Bunga Maucash

SANEPO.COM – bunga Maucash – Proses pengajuan yang sangat cepat, persyaratannya mudah serta cepat cair adalah keunggulan pinjaman online Maucash di tahun 2022.

Namun, kelemahan Maucash yaitu bunga dan biayanya yang mahal, serta liminya yang kecil dan juga tenor pendek, serta akses data pribadi harus di aplikasi.

Aplikasi yang sudah berizin, dan sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan OJK yaitu Maucash. Perusahaan ini milik Astra, sehingga legalitas tidak perlu untuk dipertanyakan lagi.

Sekilas Tentang Maucash

Maucash merupakan pinjaman uang tunai dan cicilan paylater tanpa jaminan. PT. Astra Welab Digital Arta atau Maucash, didirikan pada bulan April 2018.

Pengajuan pinjaman akan dilakukan lewat aplikasi Maucash yang bisa kamu download dengan cara gratis di Google Play Store dan Apple Store yang ada di hp kamu.

Buka aplikasi Maucash, lakukan registrasi dan isi data diri sesuai petunjuk yang sudah diberikan. Maka siapkan juga KTP dan nomor rekening bank atas nama peminjam.

Bunga Maucash dan Biaya Pinjamannya

Bunga pinjaman dan biaya admin pencairan Maucash adalah 0.53% sampai dengan 0.75% / hari tergantung pada tenor pinjaman dan jenis pinjaman yang akan diambil.

Calon nasabah akan bisa melakukan simulasi pinjaman di kalkulator pinjol. Dari simulasi akan bisa terlihat jumlah kewajiban pembayaran dan juga bunganya.

Cara Pinjam Di Maucash

Berikut ini adalah cara-cara bagaimana untuk mengajukan permohonan kredit lewat aplikasi Maucash yang bisa kamu lakukan, yaitu sebagai berikut.

  1. Download Aplikasi Maucash Di Google play store.

Silahkan kamu masuk ke Google Playstore atau App Store yang ada di hp kamu dan silahkan kamu unduh aplikasi Maucash tersebut.

Perhatikan juga bahwa di aplikasi sudah tercantum logo Otoritas Jasa Keuangan OJK. Logo ini menunjukkan bahwa aplikasi fintech ini sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

  1. SMS OTP Untuk Login Di MauCash.

Setelah kamu mengunduh aplikasi, maka konsumen akan diminta mengisi no ponsel, yang digunakan untuk mengajukan pinjaman karena ini wajib.

  1. Persetujuan Syarat dan Ketentuan.

Sebelum kamu memulai proses pengajuan, maka terlebih dahulu calon peminjam harus menyetujui Syarat dan Ketentuan yang ada.

  1. Foto eKTP.
  2. Data Pribadi dan juga Alamat.

Data yang harus diisi adalah data tentang diri peminjam. Mulai nama, alamat email, no HP, status pernikahan, no WA, alasan meminjam, status tempat tinggal dan juga alamat rumah.

  1. Data Pekerjaan pribadi.

fintech menentukan apakah seorang peminjam mempunyai kemampuan keuangan untuk mengembalikan pinjaman atau tidak.

  1. Kontak Darurat.

Data kontak yang harus kamu isi yaitu berasal dari phone book di ponsel HP kamu dan tidak bisa mengisi sembarangan, karena harus mengambil dari phone book.

  1. Foto Selfie.

Ambil foto selfie kamu dengan kamera ponsel dimana aplikasi Maucash berada dan tidak diperbolehkan mengambil dengan kamera dari ponsel HP yang lain.

  1. Ajukan Pinjaman.
  2. Status Pengajuan.

Setelah pengajuan sudah dilakukan, maka konsumen bisa memantau status pengajuan di aplikasi. Sudah sampai mana proses verifikasinya maka bisa dicek dalam aplikasi ini.

  1. Verifikasi Di Akhir Telepon.

Selepas dari proses online di aplikasi, maka Maucash masih akan melanjutkan verifikasi telepon. Jadi pinjaman tidak akan langsung bisa cair.

Keunggulan Dari Maucash

  1. Proses yang Mudah.
  2. Tidak meminta Slip Gaji.
  3. Tanpa Syarat Kartu Kredit dan Tanpa Jaminan.
  4. Dana yang Cepat Cair.
  5. Terdaftar dan sudah Diawasi oleh OJK.
  6. Ragam Produk dan Tenor Panjang selama 12 bulan.

Kelemahan Yang Dimiliki Maucash

  1. Bunga dan Biaya Admin yang Besar.
  2. Fintech Plafon Pinjaman yang Kecil.
  3. Approval Kredit Tidak yang Instan.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Bunga Maucash semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih