SANEPO.COM-HP Oppo yang baru saja membelinya sudah pasti baterai masih baru dan setiap pengguna ingin Hp yang dimiliki baterai awet. Lantas, berapa persen Hp Oppo harus dicas karena memang masih baru.

Pertanyaan seperti ini kerap muncul saat baru membeli hp Oppo menjaga baterai tetap awet dan tahan lama. Jika asal melakukan charging atau terlalu sering berakibat tidak baik.

Berapa Persen HP Oppo Harus Dicas

Kesehatan Baterai Harus Dijaga Prioritas Utama

Smartphone dalam menjalankan performanya membutuhkan daya baterai yang sehat lantaran hampir setiap hari menjalankan aplikasi.

Selain itu kapasitas baterai bermain game, menerima panggilan, browsing internet hingga streaming. Perlu sekali menjaga kesehatan baterai Oppo yang masih terbilang baru.

Baterai Akan Alami Daya

Walaupun baterai Oppo baru efek  aktivitas kegiatan browsing internet, game sampai penggunaan aplikasi sepanjang hari memicu daya melemah.

Kapan Daya Baterai Dicharging

Ketika mengisi daya baterai tidak harus baru habis sampai 0 persen ada baiknya kalau sudah menunjukkan 20%-30% dan pastikan tidak sampai mati karena kehabisan daya.

Tidak ada presentase pengisian baterai HP Oppo yang paling tepat untuk semua pengguna karena setiap baterai memiliki kapasitasnya masing-masing.

Isi Daya Capai Level 80-90%

Ada yang menyebut bahwa mengisi daya 100% bikin awet, tetapi penting diingat kalau tetap 100%justru kinerja mengalami penurunan kinerja.

Pengisian daya pada pengisian tingkat tinggi mempercepat usia baterai berkurang,kapasitas menurun drastis. Hal itu berbeda ketika bepergian tidak ada masalah sampai 100%

Pengisian 100% memang full tetapi bukan berarti setiap melakukan pengisian daya 100% dan terlalu sering kesehatan baterai terjaga,

Hindari Charging Sampai Pagi

Kesengajaan pengisian penuh yang terjadi pada malam hari  ketika sedang beristirahat memberi efek besar pada kinerja baterai  dalam jangka lama.

Terkadang ada sebagian beranggapan mengisi daya menjelang tidur dibiarkan sampai 100% hingga pagi hari membuat daya awet padahal justru makin rusak

Tidak Isi Daya 100%

Sebagian pengguna kerap mengisi daya sampai 100%dengan alasan agar awet seharian, tetapi hal itu kurang tepat membuat baterai stres dan ketegangan tinggi.

Jika tetap 100%  dalam posisi charger tetap tercolok berpotensi mengikis bahan kimia ada di dalamnya justru baterai makin rusak atau bocor.

Hindari Isi Daya O%

Karena aktivitas tinggi tanpa disadari daya 0% atau mati total kemudian terus tetap dicharging akan membutuhkan waktu lama dibanding saat daya setengah.

Idealnya, level 30%-40%  segera charging yang tidak hanya berlaku pada ponsel Oppo saja dan dapat diterapkan semua perangkat Android lain agar kapasitas tetap terjaga

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: