Sanepo – Buat kamu yang masih pengguna set top box baru pastinya masih penasaran dengan ragam channel yang ditawarkan. Termasuk dengan cara

Daftar channel di bisa didapatkan secara GRATIS pada perangkat DVB-T12 Matrix Apple dan IndiHome. Nah, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana cara , simak artikelnya sampai akhir yah! Karena Sanepo bakal kasih langkah-langkahnya buat kamu. 

Apa Itu

Buat kamu yang belum tahu apa itu , wajib banget tahu kepanjangannya. Jadi, kepanjangan dari adalah internet protocol television

Yakni format baru siaran stasiun televisi yang berbeda dengan TV analog yang masih pakai perangkat antena, TV satelit, dan TV digital. Yang mana pada jalurnya menggunakan koneksi Internet dan setiap Channel memiliki sebuah Alamat IP untuk terkoneksi dengan client.

Cara download IPTV di STB
Apa itu IPTV? Ini dia penjelasan lengkapnya yang harus kamu simak!

Lantas, apakah IPTV itu berbayar? Tentu jawabannya tergantung pada Infrastruktur IPTV yang digunakan. Umumnya dipakai untuk pelanggan premium dengan akses yang sudah diotorisasi oleh stasiun TV bersangkutan. 

Dimana kamu sebagai pelanggan akan mendapatkan akses channel sesuai dengan paket yang disediakan dan dengan jaminan streaming lancar karena dari server utama.

Akan tetapi pada faktanya, banyak juga yang bisa mengakses siaran dari IPTV secara gratis loh! Namun sayangnya banyak diantara channel gratisan tersebut sebenarnya hanya proses redirect atau pengalihan alamat IP yang dilakukan oleh beberapa pemilik server streaming yang bisa dibilang ‘tidak resmi'.

Cara dan DVB Matrix

Buat kamu yang sudah punya Indihome atau DVB-T2 Matrix, lalu ingin juga menikmati siaran TV Nasional atau Internasional dengan jaringan internet, maka kamu bisa coba pakai Aplikasi IPTV.

Cara kerja dari aplikasi IPTV juga sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu memasukkan daftar channel TV ke aplikasi IPTV, kemudian siaran bisa langsung ditonton dengan syarat terkoneksi dengan internet yang lancar dan stabil. 

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di: