Shopee  

Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku? Begini Caranya

Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku?
Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku?

SANEPO.COM – Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, bagaimana cara berjualan di Shopee agar cepat laku? Ternyata ada beberapa cara dan tips agar jualan di Shopee bisa cepat laku. 

Dengan menerapkan cara ini, maka kamu tidak akan bertanya bagaimana cara berjualan di Shopee. Kamu bisa langsung praktek menerapkan tips yang sanepo bagikan. 

Apakah jualan di Shopee bayar? Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, kamu tidak perlu membayar apapun kepada Shopee untuk berjualan. 

Jadi untuk berjualan di aplikasi Shopee tidak memerlukan biaya lapak. Hal ini tentu sangat menarik dan menantang karena kamu tidak mengeluarkan uang untuk buka toko. 

Nah bagi kamu yang masih pemula,mungkin akan kebingungan cara berjualan di Shopee. Karena itulah, sanepo membagikan cara dan tipsnya berikut ini.

Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku?

Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku?
Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku dan banyak pembeli

Untuk membuka toko dan mulai berjualan di Shopee sangat mudah sekali loh. Kamu bisa memulainya dari Aplikasi Shopee ataupun Shopee Seller Center. 

Lantas bagaimana cara buka toko, cara jualan, dan cara posting jualan di Shopee? Marin simak tahapan-tahapan dari sanepo berikut ini. 

  • Pertama, kamu bisa download aplikasi Shopee melalui hp yang kamu miliki. Kamu juga bisa akses melalui website Shopee jika menggunakan laptop. 
  • Setelah itu, silahkan daftar akun terlebih dahulu (jika belum mendaftarkan diri di Shopee). 
  • Cara membuka toko di Shopee yakni dengan klik Toko Saya pada bagian profil. 
  • Lengkapi identitas diri mulai dari foto profil dan alamat pengiriman. 
  • Setelah itu, silahkan atur pengiriman toko.
  • Jika semua informasi telah dilengkapi, kamu bisa langsung mengunggah produk, mengisi deskripsi produk, menambahkan foto produk, hingga memilih jasa kirim
  • Nantinya jika ada orderan yang masuk, kamu bisa langsung menerima orderan tersebut dan melakukan packing. 

Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee Bagi Pemula

Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku?
Bagaimana Cara Berjualan di Shopee Agar Cepat Laku dan banyak pembeli

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan di aplikasi Shopee. Berikut sanepo telah merangkum beberapa caranya untuk kamu semua.

1. Riset Kata Kunci

Cara berjualan di Shopee untuk pemula yakni dengan melakukan riset kata kunci. Kamu harus mencari kata kunci yang memang ramai dan sesuai dengan produk jualanmu. 

Selanjutnya, kamu bisa gunakan kata kunci tersebut pada produk yang kamu jual. Kamu bisa taruh kata kunci tersebut di judul dan deskripsi produk. 

2. Jual Produk yang Sedang Ramai

Cara jualan di Shopee untuk Pemula lewat HP yakni dengan menjual produk yang sedang ramai. Karena produk yang sedang ramai biasanya akan mendatangkan traffic bagi toko kamu.

Kamu harus rajin-rajin melakukan riset tentang produk apa yang sedang ramai di kategori jualanmu. Kemudian kamu bisa menjual produk tersebut. 

3. Optimasi Judul

Cara berjualan di Shopee tanpa modal yakni dengan melakukan optimasi judul. Judul yang kamu buat untuk produkmu akan mempengaruhi nilai SEO. 

Pastikan kamu menggunakan judul yang panjang dengan beberapa keyword. Tujuannya agar produkmu bisa muncul di pencarian Shopee dengan kata kunci tersebut. 

4. Lengkapi Deskripsi Produk

Cara jualan di Shopee tanpa stok barang yakni dengan melengkapi deskripsi produk. Deskripsi produk sebaiknya isi dengan detail agar pembeli bisa mengerti informasi produk yang kamu jual.

Jangan lupa untuk menambahkan kata kunci yang kamu bidik pada bagian deskripsi. Lengkapi juga dengan hastag agar nilai SEO semakin bagus. 

5. Pasang Iklan

Cara jualan online melalui Shopee agar cepat laris dan banyak pembeli yakni harus ngiklan. Cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk dilakukan.

Karena dengan memasang iklan, maka produk kamu akan langsung nangkring di urutan pertama Shopee. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan traffic berlimpah dengan menggunakan iklan di Shopee.

Penutup

Jadi sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara berjualan di Shopee agar cepat laku? Kamu juga sudah tahu tips untuk meningkatkan penjualan di Shopee. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.