7 Aplikasi Pengubah Lagu Menjadi Karaoke Rekomendasi untuk PC dan Laptop

Aplikasi Pengubah Lagu Menjadi Karaoke

SANEPO.COM – Kamu akan bisa membuat lagu favoritmu tersebut menjadi versi karaoke dengan memanfaatkan beberapa Aplikasi Pengubah Lagu Menjadi Karaoke menggunakan komputer kamu.

Rata-rata hasil akhirnya tidak sesempurna lagu versi karaoke asli, akan tetapi tidak ada salahnya kamu untuk mencoba Aplikasi Pengubah Lagu Menjadi Karaoke yang akan kami bahas di bawah ini.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pemotong lagu apabila kamu ingin sekali mencoba untuk membuat karaoke dari hasil potongan file tersebut.

Bagaimana cara untuk menghasilkan sebuah lagu versi karaoke dengan menggunakan laptop atau komputer. Biar kamu tidak penasaran, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Aplikasi Pengubah Lagu Menjadi Karaoke

1. Audacity

Aplikasi Audacity ini merupakan salah satu aplikasi pengolah audio yang cukup populer dan banyak digunakan oleh banyak orang untuk mengolah audio.

Oleh karena itulah, kamu pasti bakal sering menemui aplikasi ini direkomendasikan di forum internet karena selain untuk mudah dipelajari, aplikasi ini juga bisa digunakan di Windows.

Salah satu cara untuk mengubah lagu menjadi lagu karaoke adalah dengan cara menggunakan efek Vocal Remover yang dimiliki oleh aplikasi Audacity yang satu ini.

2. MP3 Karaoke

MP3 Karaoke merupakan sebuah aplikasi yang sengaja digunakan untuk menghilangkan sebuah suara vokal yang terdapat pada suatu file lagu atau audio tertentu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan bisa menghilangkan suara vokal pada banyak lagu sekaligus tanpa perlu bersusah-susah lagi meload file satu persatu.

Cara untuk menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka file yang kamu inginkan ke dalam aplikasi ini, dan setelah itu kamu hanya perlu menekan ikon K untuk memulainya.

3. Wavosaurq

Wavosaur adalah suatu aplikasi editing suara yang gratis untuk sistem operasi Windows yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan suara vokal dari sebuah file audio.

Aplikasi yang satu ini bisa juga digunakan untuk mengedit banyak suara sekaligus, dan juga bisa digunakan untuk merekam suara orang lain.

caranya juga sederhana amu hanya perlu meload lagu atau file audio yang ingin kamu edit sebanyak mungkin, setelah itu kami buka pada tab Process lalu klik Vocal Remover.

4. WavePad

WavePad merupakan aplikasi editor suara selain beberapa aplikasi di atas yang bisa kamu gunakan untuk banyak hal, termasuk mengedit file audio yang tidak ada suara vokalnya.

WavePad datang dengan dua versi, yaitu yang gratis dan juga premium Tentunya kamu bisa mencobanya dengan yang gratis terlebih dahulu sebelum mencoba yang berbayar.

5. Ocenaudio

Untuk membuat lagu jadi karaoke dengan aplikasi yang satu ini kamu perlu untuk melakukan proses editing lewat equalizer audio yang cukup rumit tetapi bisa digunakan untuk membuat suara vokal.

6. Nero WaveEditor

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk membuat lagu menjadi karaoke dengan cara memberikan efek filter karaoke pada lagu yang ingin kami edit.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi ini dan kemudian kamu aktifkan filter Karaoke untuk membuat lagu yang kamu masukkan diedit dengan cara otomatis menjadi lagu karaoke.

7. LMMS

Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk banyak hal sekaligus, karna aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editing high-end.

Salah satu fungsinya yang bisa kamu gunakan adalah untuk membuat lagu yang kamu edit menjadi sebuah lagu karaoke dengan cara mengaplikasikan Vocal Remover pada LMMS.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai Aplikasi Pengubah Lagu Menjadi Karaoke semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Terimakasih