7 Aplikasi Edit Foto di Android Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Aplikasi edit foto di Android
Aplikasi edit foto di Android

SANEPO.COM – Aplikasi edit foto di Android sangat dibutuhkan untuk mempercantik foto sebelum diupload ke media sosial. Aliran editing foto juga cukup beragam.

Misalnya saja edit menjadi vektor, edit tone warna, hingga edit penambahan stiker atau tulisan. 

Sebenarnya di Play Store terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Ada aplikasi yang berbayar dan ada juga aplikasi yang gratis. Meskipun ada yang gratis, tetapi fiturnya cukup menarik loh. 

7 Aplikasi edit foto di Android yang Paling Bagus

Tercatat, ada tujuh aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto. Beberapa aplikasi tersebut telah kami rangkum sebagai berikut. 

1. Photo Lab

Aplikasi edit foto di Android
Aplikasi edit foto di Android photo lab

Photo Lab merupakan aplikasi editing foto yang memiliki filter unik. Banyak sekali efek yang ada pada aplikasi ini, misalnya saja seperti efek vektor, kartun, dan lain sebagainya. 

Filter seperti ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan aliran editing foto unik. Karena memang, filter yang tersedia cukup unik dan beda dengan filter yang lain. 

2. Picsay

Salah satu Aplikasi edit foto di HP yang cukup ringan dan gratis yakni aplikasi Picsay. Aplikasi tersebut hanya berukuran 1.8 MB saja. Meski ukurannya terbilang mungil, namun fiturnya sudah cukup lengkap loh.

Dengan memakai aplikasi Picsay, kamu bisa menambahkan teks biasa atau teks gelembung. Kemudian ada juga stiker yang bisa kamu gunakan secara gratis. Fitur menarik lainnya yakni dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu. 

3. Picsart

Aplikasi edit foto di Android
Aplikasi edit foto di Android picsart apk

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Picsart? Aplikasi yang diluncurkan pada 4 November 2011 oleh PicsArt Inc. ini sudah cukup terkenal di jagat editing foto. Bagaimana tidak, aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan memiliki banyak fitur. 

Aplikasi edit foto terbaik Android yang satu ini memiliki tampilan sederhana. Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa menambahkan tingkat kecerahan, menghapus bagian foto, menambahkan filter, dan lain sebagainya.  

4. Canva

Canva saat ini menjadi aplikasi edit foto Android terbaik dan terlengkap. Bagaimana tidak, aplikasi ini menyediakan berbagai template, foto, video, hingga grafis unik secara gratis. 

Kamu juga dapat membuat banner dan mendesain foto dengan ukuran yang bisa disesuaikan sendiri. Misalnya saja jika kamu ingin mengedit foto untuk Instagram post, maka kamu bisa menambahkan ukuran 1080 x 1080 pixels. 

fyp sanepo

Sementara jika kamu ingin membuat logo, kamu bisa memilih ukuran 500 x 500 pixels. Untuk filenya sendiri bisa kamu ekspor menjadi jpg, png, gif, dan lain sebagainya. 

5. Snapseed

Bagi kamu yang menyukai aliran editing foto estetik, kamu wajib memakai Snapseed. Mengapa? Karena aplikasi ini memiliki pengaturan tone warna yang lengkap.

Bahkan fotografer ponsel juga banyak yang memakai aplikasi ini untuk memoles foto agar tampil lebih keren. 

Aplikasi edit foto terbaik di HP besutan Google LCC ini memungkinkan kamu untuk mengubah tone warna dan menambahkan teks.

Misalnya saja foto yang kamu ambil memiliki warna kurang tajam, dengan memakai aplikasi ini maka warna pada foto bisa terlihat jauh lebih tajam dan jernih. 

6. Adobe Lightroom: Pengedit Foto

Aplikasi edit foto di Android
Ilustrasi Aplikasi edit foto di Android lightroom

Adobe Lightroom juga menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik di HP gratis. Aplikasi tersebut juga hampir mirip dengan Snapseed dan sangat cocok untuk editing estetik. 

Bedanya, aplikasi besutan Adobe ini memiliki template foto. Jadi foro tersebut sebelumnya telah diatur tingkat cahaya dan warnanya. Dengan begitu, kamu bisa memakai template tersebut dan menerapkannya di foto milikmu. 

7. Photoshop Express

Adobe juga memiliki aplikasi Aplikasi edit foto gratis lain yang bernama Adobe Photoshop Express. Aplikasi tersebut hampir mirip dengan Lightroom. Hanya saja pada aplikasi ini fiturnya lebih banyak. 

Kamu akan mendapati fitur berupa menambahkan blur pada objek foto, menambahkan noise, menyetel warna pada foto, dan lain sebagainya.

Kerennya lagi aplikasi tersebut gratis digunakan. Kamu bisa langsung mengunduhnya melalui Play Store. 

Penutup

Sudah jelas apa saja aplikasi edit foto di Android yang gratis serta memiliki efek yang bagus? Kamu bisa langsung menentukan aplikasi yang cocok untuk editingmu. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menambahkan wawasan ya.

video" id="sanep-1425697640">