TikTok  

Apa Arti Slay di TikTok dan Dalam Bahasa Gaul? Begini Artinya

Apa Arti Slay di TikTok
Apa Arti Slay di TikTok

SANEPO.COM – Bahasa gaul sering muncul di media sosial sebagai bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi. Salah satu bahasa yang muncul di Tiktok adalah slay. Tahukah kamu apa arti Slay di TikTok? 

Banyak sekali yang netizen yang penasaran dengan arti dari Slay. Bahasa tersebut memang kerap digunakan di kolom komentar video seseorang. Pengguna yang tidak tahu artinya, tentu akan kebingungan. 

Sebenarnya apa sih arti dari slay yang viral di Tiktok? Bagaimana arti menurut bahasa gaul dan bahasa aslinya? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan berikut ini. 

Fenomena Kata Slay di Tiktok

Apa Arti Slay di TikTok
Apa Arti Slay di TikTok?

Kalau kita perhatikan, kata slay merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris. Biasanya, kata slay dilontarkan oleh netizen yang berasal dari luar negeri. 

Mereka memakai kata slay untuk mengungkapkan ekspresi kegembiraan atau sebuah apresiasi kepada seseorang. 

Kata tersebut biasanya digunakan sebagai apresiasi atas keberhasilan seseorang dalam mencapai sesuatu. Misalnya orang tersebut berhasil membuat karya, menciptakan sesuatu, dan lain sebagainya. 

Lantas apa sebenarnya arti dari kata slay? Sebenarnya bahasa ini memiliki beberapa makna. Kalau diartikan secara harfiah, akan memiliki makna negatif. 

Namun jika kita artikan secara kontekstual, maka akan memiliki makna yang lebih positif. Secara harfiah, slay memiliki arti bunuh atau membunuh. 

Namun kalau secara konteks, bahasa gaul, dan tiktok, tentunya akan memiliki arti yang berbeda dari makna harfiahnya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak penjelasan sanepo berikut. 

Apa Arti Slay di TikTok dan Dalam Bahasa Gaul? 

Apa Arti Slay di TikTok
Apa Arti Slay di TikTok dan dalam bahasa gaul

Seperti yang telah sanepo sampaikan sebelumnya, secara harfiah arti kata slay adalah bunuh atau membunuh. Namun ternyata di Tiktok dan bahasa gaul memiliki maksud yang berbeda. 

fyp sanepo

Mengutip dari berbagai sumber (1/6/2022), Vindy Lee yang merupakan seorang chef dan selebritis asal Indonesia mengungkapkan bahwa slay memiliki arti membunuh tantangan. 

Maksudnya apa? Maksudnya adalah kita wajib membunuh semua rasa takut dan mengalahkan tantangan yang menghadang. Kalau bahasa mudahnya sih ‘dapat mengatasi segala tantangan dengan mudah’. 

Kalau di Tiktok, biasanya kata slay digunakan untuk memberikan semangat dan apresiasi atas pencapaian yang telah diperoleh. Ia telah berhasil menaklukkan semua rasa takut dan tantangan yang ada. 

Kalau kamu melihat seseorang yang hendak mencoba sesuatu, kamu juga bisa menggunakan kata slay ini. 

Jadi artinya nanti akan menjadi sebuah perintah kepada orang lain untuk menaklukkan semua rasa takut dan permasalahannya. Agar lebih paham, kamu bisa menyimak contoh berikut. 

Contoh Penggunaan Kata Slay di Tiktok yang Tepat

Apa Arti Slay di TikTok
Apa Arti Slay di TikTok dan contohnya?

Jika kamu masih belum paham tentang arti dari kata slay, kamu perlu memperhatikan contoh berikut. 

Penggunaan kata slay sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menemukan video tentang perjuangan seseorang. Jadi misal ada orang yang tengah berjuang. 

Maka kamu bisa mengomentarinya dengan memakai kalimat “slay bro” (kalahkan semua tantangan yang ada bro). Atau misal, kamu bisa memakai kombinasi kalimat berikut. 

  • Slay terus bro,
  • Slay! Pasti bisa!
  • Tetap slay, meski badan sering ngefly
  • Tetap slay, meski gak ada ayang!
  • Harus slay sepanjang waktu!

Kamu bisa mencoba dengan pola kalimat yang lainnya. Tentunya sesuaikan dengan konteks yang ada di video. Agar kalimat tersebut memiliki makna yang pas. 

Penutup

Demikianlah ulasan sanepo mengenai apa arti Slay di TikTok dan dalam bahasa gaul. Sekarang sudah paham kan apa artinya? Kamu juga sudah tahu contoh dan penggunaannya di media sosial