TikTok  

Apa Arti Cibay di Tiktok dan Dalam Bahasa Gaul? Ini Artinya

Apa Arti Cibay dalam bahasa gaul
Apa Arti Cibay dalam bahasa gaul

SANEPO.COM – Tahukah kamu, apa arti Cibay? Kata atau bahasa tersebut kini menjadi trend di media sosial Tiktok. Banyak sekali pengguna Tiktok yang memakai kata tersebut di kolom komentar. 

Pengguna Tiktok memakai kata tersebut untuk mengata-ngatai orang lain (degan tujuan mengumpat). Sehingga nantinya akan merasakan kepuasan tersendiri saat melontarkan kata tersebut. 

Kira-kira apa sih arti kata cibay? Mengapa bisa viral di Tiktok? Apa artinya dalam bahasa Gaul? Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak ulasan sanepo berikut. 

Fenomena Bahasa Gaul di Tiktok

Apa Arti Cibay
Fenomena bahasa Gaul di Tiktok

Saat ini Tiktok memang menjadi media sosial yang sangat populer. Banyak sekali pengguna yang memakai Tiktok untuk seru-seruan dan hiburan. 

Media sosial Tiktok saat ini memunculkan tren-tren baru. Selain itu, ada juga challenge yang sering dilakukan oleh pengguna. Bahkan media sosial ini juga memunculkan bahasa-bahasa baru yang unik. 

Yap, pengguna Tiktok yang berasal dari berbagai daerah dapat memunculkan berbagai bahasa yang baru. Bahasa ini umumnya dinamakannya dengan bahasa gaul.

Salah satu bahasa yang kini muncul di Tiktok adalah cibay. Bahasa ini sering digunakan oleh pengguna di kolom komentar. 

Berdasarkan penelusuran sanepo, cibay merupakan bahasa yang berasal dari daerah sunda. Bahasa ini merujuk pada sebuah makanan khas sunda. 

Namun belakangan, banyak pengguna yang memelintir bahasa tersebut sehingga memiliki arti yang kasa. Kira-kira Arti cibay bahasa kasar itu apa sih? Apa artinya dalam bahasa gaul? 

Apa Arti Cibay dalam Bahasa Gaul?

Apa Arti Cibay
Apa Arti Cibay dalam bahasa gaul

Seperti yang telah sanepo singgung sebelumnya, cibay merupakan sebuah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Makanan ini terbuat dari aci. 

Cibay sebenarnya singkatan dari aci dan ngambay. Makanan ini terbuat dari tepung aci, tepung tapioka, dan bahan lainnya. Tekstur dari jajanan yang satu ini sangat lentur. 

Makanan yang satu ini memiliki isian sosis, bakso, ayam, atau sayur-sayuran. Jajanan cibay umumnya digoreng dan disantap dengan kecap atau saus. 

Dalam bahasa Indonesia, cibay berarti aci yang digoreng dalam keadaan basah. Karena umumnya saat digoreng, makanan ini sedikit basah. 

Selain itu, cibay juga memiliki arti yang cukup kasar. Banyak pengguna yang memelintir kata tersebut menjadi kata yang kasar. 

Nah karena bentuk makanan ini sedikit pipih dan membulat, maka dalam bahasa gaul dan kasar, cibay diartikan sebagai alat vital wanita. Karena bentuknya yang sangat mirip. 

Arti Cibay di Tiktok

Apa Arti Cibay
Apa Arti Cibay di Tiktok?

Sebenarnya mungkin kamu mengira bahwa cibay merupakan salah satu kata bahasa Mandarin. Namun nyatanya bahasa ini berasal dari bahasa Sunda.  

Seperti yang telah sanepo jelaskan di atas, cibay dalam bahasa gaul berarti alat vital wanita. Umumnya pengguna akan mengolok-olok postingan wanita di Tiktok dengan kata cibay atau cibey. 

Pengguna yang mendapatkan komentar tersebut tentu bingung, Cibey artinya apa. Nah cibay juga memiliki arti yang sama dengan Hanceut (bahasa sunda yang artinya alat kelamin perempuan).

Kata seperti ini memang kasar dan tidak pantas untuk dicontoh. Oleh karena itu, setelah mengetahui arti kata cibay, semoga kini makin bijak untuk menggunakannya dalam bermedia sosial ya. 

Jangan sampai menyinggung orang lain dan membuat media sosial jadi gaduh lantaran penggunaan kata yang kurang sopan. Tetap hormati dan hargai pengguna lain. 

Penutup

Sudah sangat jelas tentang Apa Arti Cibay? Kamu juga sudah tahu makna sebenarnya dari kata cibay. Semoga apa yang sanepo bagikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya. Jangan lupa untuk share informasi ini kepada teman-teman kalian ok.