11 Cara Mengirim DANA ke ShopeePay Paling Mudah Tanpa Rekening Bank

Cara Mengirim DANA ke ShopeePay

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menawarkan banyak keuntungan bagi pengguna seperti memberikan voucher gratis ongkir. Untuk menggunakan voucher tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti menggnakan ShopeePay atau Shoopee Paylater. Saat ini ada cara mengirim DANA ke ShopeePay tanpa perlu membuat rekening bank.

Sebelum perubahan ini, ShopeePay hanya dapat diisi atau di-top up ­­dengan transfer bank, sedangkan tidak semua orang mempunyai rekening bank.

Namun, adanya metode pengisian ShopePay menggunakan DANA telah mempermudah setiap orang untuk melakukan mengisian ulang saldo agar bisa lebih cepat berbelanja di  Shopee.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Saldo ShopeePay Gratis dengan 2 Langkah Mudah

Cara Mengirim DANA ke ShopeePay Paling Mudah

Kamu tidak perlu khawatir untuk bisa mengisi saldo ShopeePay lewat DANA. Sebab syarat untuk melakukan transaksi ini sangatlah ringan. Kamu hanya perlu memiliki akun DANA yang telah terverifikasi. Dan batas minimal top up yakni sebesar Rp10.000.

Berikut beberapa cara mengirim DANA ke ShopeePay paling lengkap dan mudah.

1. Buka aplikasi DANA yang ada dalam ponselmu dan pastikan akun tersebut sudah terverifikasi.

2. Setelah siap kamu dapat memilih menu “Kirim

3. Selanjutnya pilih bagian “Kirim ke Akun Bank” agar kamu dapat melakukan transaksi dengan cepat

4. Setelah itu klik menu “+ Kirim ke Rekening Bank

5. Kemudian masukkan informasi bank dengan detail berikut ini:

*Nama Bank: Mandiri . Kamu harus mengisi kolom tersebut dengan Bank Mandiri walaupun tidak mempunyai akun rekening bank Mandiri. Dan kamu juga tidak perlu membuatnya terlebih dahulu karena proses pengisian saldo ShopeePay akan tetap berjalan.

*Nomor Akun: Masukkan kode pengisian melalui DANA dengan 893, lalu tambahkan nomor yang digunakan pada akun Shopee tanpa memberi spasi atau tanda lainnya. Contoh: 893085769999011

*Alias: Pada kolom ini kamu bisa mengisinya dengan nama akun Shopeepay. Contoh: Kezafelice 

6. Selanjutnya silakan kamu klik bagian “Tambahkan Akun Baru”

7. Setelah itu akan muncul pemberitahuan seperti ajakan, sebaiknya kamu tidak perlu bingung dan langsung teruskan dengan klik bagian “COBA PAKAI”.

fyp sanepo

cara mengirim dana ke shopeepay
Keterangant: Pemberitahuan untuk melanjutkan top up

8. Jika langkah tersebut sudah terlewati, kamu bisa mengisi pada kolom “NOMINAL TOP UP” dengan sejumlah uang yang diinginkan.

11 Cara Mengirim DANA ke ShopeePay Paling Mudah Tanpa Rekening Bank 2022
Keterangan: Isi pada kolom nominal sesuai yang diinginkan

9. Pilih menu “LANJUTKAN”dan

10. Setelah itu segera lakukan konfirmasi untuk memproses pengisian saldo. Kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp999 bila mengirim uang kurang dari Rp50.000

11 Cara Mengirim DANA ke ShopeePay Paling Mudah Tanpa Rekening Bank 2022

11. Setelah semua langkah tersebut selesai, kamu bisa langsung memilih bagian “BAYAR” dan pastikan bahwa nominalnya sudah sesuai dengan yang kamu isi sebelumnya.

Setelah selesai melakukan top up kamu bisa langsung membuka aplikasi Shopee untuk melakukan pengecekan. Biasanya saldo yang kamu kirimkan melalui aplikasi DANA akan segera terkirim tanpa penundaan.

Keuntungan Mengisi ShopeePay Lewat DANA

Bukan hanya mudah untuk dilakukan, dengan mengisi ShopeePay melalui akun DANA, kamu dapat menikmati beberapa keuntungan ini:

Baca Juga: Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan dengan 2 Langkah Cepat

1.  Transaksi Lebih Mudah dan Cepat

Hal yang akan kamu dapatkan saat mengisi saldo ShopeePay lewat DANA yaitu transaksi akan semakin mudah dan juga sangat cepat. Tidak sampai 10 menit kamu sudah bisa melakukan top up dan langsung berbelanja di Shopee.

Seperti yang telah diketahui, ShopeePay merupakan dompet digital Shopee yang bisa menyimpan saldo untuk melakukan transaksi. Kamu bisa memilih opsi ShopeePay saat ingin membayar pesanan yang di check out. Sehingga pesanan akan langsung dikonfirmasi dan pastinya barang akan langsung diproses dan segera dikirim dalam waktu yang cepat.

2. Tidak Memerlukan Akun Bank

Bagi kamu yang tidak mempunyai rekening bank, cara mengirim DANA ke ShopeePay ini sangat bisa diandalkan. Kamu tidak perlu pergi ke bank, mini bank, atau membuat rekening secara mendadak hanya untuk mengisi saldo Shopee.

Hanya dengan mendownload aplikasi DANA dan melakukan pendaftaran, kamu bisa langsung mengisi ShopeePay kapan pun dan di mana pun tanpa perlu khawatir. Dengan langkah yang mudah selayaknya mengirim uang antar bank tidak akan membuatmu bingung saat mengaksesnya.

Itulah cara mengirim DANA ke ShopeePay paling gampang tanpa menggunakan rekening Bank. Selain mudah dilakukan, kamu juga akan menghemat lebih banyak waktu sehingga momen berbelanja tidak akan terganggu. Kamu juga bisa menemukan informasi seputar Shopee terlengkap dan up to date di Sanepo.