SANEPO.COM – XL-Xiata salah satu provider di Indoneia yang menyediakan paket kartu perdana dan kartu SIM.08193 kartu apa sebenarnya juga menjadi bagian kartu SIM.

Kalau ada yang bertanya 08193 kartu apa? Adalah jenis kartu perdana,kartu SIM  produk XL  Axiata sama pada umumnya hanya saja ditujukan pada area tertentu

08193 Kartu Apa

Kartu Prefix dari Kartu XL Xiata

Lalu, sesungguhnya 08193 kartu apa? Adalah kode prefik yang  juga bagian dari kode numerik untuk identifikasi operator seluler XL.

Kode nomor operator ini akan bisa terlihat dari empat digit awal nomor telepon yang kemudian disebut sebagai kode prefix dan identitas nomor Hp setiap provider

Fungsi Kartu Prefix XL

Selain sebagai identifikasi operator, tetapi fungsinya  memudahkan dalam panggilan atau mengirimkan pesan cepat tanpa kendala

Menariknya setiap provider memiliki beberapa kode prefix yang masing-masing berbeda. Kode prefix dijadikan identitas nomor mendeteksi suatu provider

Ciri Kode Area

 Di samping itu tidak sekedar sebagai identifikasi saja melainkan juga menjadi ciri kode area. Dengan kata lain setiap provider memiliki ciri nomor  wilayah tertentu.

Terdiri dari 3-4 Digit Angka

Hal menarik dari kode numerik ini terdiri dari 3-4 digit angka yang biasanya diletakkan pada awal nomor HP, misalnya 0811, 0812,0813, 0859  dan 08193

Kode 08193 Area Surabaya

Pertanyaan 08193 kode apa adalah kode area surabaya dan sekitarnya  kemudian Kamu nanti mendapat nomor seperti itu berarti area Surabaya.

Area Surabaya cakupannya luas tidak hanya kota Surabaya saja melainkan juga daerah sekitarnya yang masuk cakupan Surabaya.

Atau dengan kata lain penggunan ada area Surabaya saja  tetapi pihak provider memasukan area berbeda dan artinya tidak tentu.

Biasanya ketika mendapatkan nomor panggilan baru ingin menelpon nomor tersebut untuk mengetahui mencari tahu 08193  nomor apa.

08193 kartu  Perdana dan Kartu SIM

08193 kartu  sesungguhnya kartu perdana atau kartu SIM pada umumnya yang sekarang makin populer dan karena memang tidak semua mengetahuinya.

Jumlah kartu perdana setiap provider berbeda satu sama lainnya sehingga tidak mudah menghapalnya wajar kalau sebagian tidak paham.

Kartu 08193 Kartu Kawasan Kota Surabaya

Area kota Surabaya begitu luas mencakup Wonocolo, Rungkut, Karang Pilang.Daerah lain meliputi Tegalsari, Sawahan,Genteng, area Guben atau Sukolilo.

Kemudian area Tambaksari, Simokerto serta Pabean Cantikan terus Bubutan, Tandes, Krembangan,Semampir dan Kenjeran, Lakarsanti.

Itulah mengapa kemudian diberi kode tertentu akan mudah mengingatnya dan tujuannya memberi ciri kode area khas dan berbeda

Sebenarnya tidak hanya Lakarsanti saja yang masuk dalam nomor area 08193 ternyata  daerah Benowo, Wiyung dan Gayungan,Jambangan, Gunung Anyar sampai  Sukomanunggal yang terkesan unik.

Editor :

Sumber : Berbagai sumber


SHARE:

Update Berita Terbaru dari Sanepo di :

Sanepo Google News
Sanepo Telegram Channels
Sanepo WhatsApp Channels

Suryatiningsih

Suryatiningsih, kreator konten tech dari 2017, suka bagi rekomendasi seputar dunia teknologi.

Tags: