6 Cara Mengatasi Windows 10 Muter Terus Akibat Gagal Booting

Windows 10 muter terus
Windows 10 muter terus

SANEPO.COM- Mungkin kamu pernah mengalami masalah Windows 10 muter terus saat dinyalakan. Laptop atau PC hanya stuck di logo windows dan tidak mau masuk home screen. 

Permasalahan Windows 10 muter terus memang sangat meresahkan. Lantaran pengguna tidak dapat mengakses PC atau laptop mereka. 


Karena itulah, kamu harus mengetahui cara mengatasi Windows 10 muter terus. Sebenarnya stuck di logo Windows merupakan tanda gagal booting. 

Seperti yang kita tahu, gagal booting merupakan masalah yang kerap dialami oleh pengguna laptop atau PC. 

Saat mencoba menghidupkan perangkat PC atau Laptop, tampilan hanya sampai pada menu BIOS kemudian mati dan nyala lagi. Keadaan seperti ini tentu membuat resah, karenanya perlu diatasi dengan segera. 

Cara Mengatasi Windows 10 Muter Terus (Gagal Booting)

Tercatat, ada beberapa cara yang bisa kita terapkan ketika mengalami gagal booting. Berikut sanepo telah merangkum beberapa caranya antara lain sebagai berikut. 

Windows 10 muter terus
Windows 10 muter terus

1. Mematikan Perangkat Secara Paksa

Jika komputer atau laptop Windows 10 gagal booting layar hitam, maka kamu perlu mematikan perangkat secara paksa. 

Jadi saat layar menunjukkan loading atau muter-muter terus, maka kamu bisa mematikannya dengan mencabut baterai laptop atau stop kontak di PC. 

Cara ini memang cukup ‘kasar’, akan tetapi sangat efektif sebagai langkah awal untuk mengatasi permasalah windows yang gagal booting. 

2. Cabut Semua Perangkat Dari PC

Apabila kamu telah mematikan perangkat komputer dan PC, selanjutnya kamu bisa cabut semua perangkat yang masih terhubung dengan PC atau Laptop. 

Misalnya saja, kamu bisa mencabut kabel USB, memori card, kabel menuju layar monitor, dan lain sebagainya. 

Tujuan dari cara ini yaitu untuk mencegah adanya arus statis di perangkat. Sehingga ketika dinyalakan bisa kembali normal. 

3. Bersihkan RAM

Cara Mengatasi Windows 10 loading terus yakni dengan membersihkan ram. Bisa saja ram pada komputer atau laptop terdapat kotoran yang membuatnya tidak bisa booting. 

Kamu hanya perlu melepas ram PC atau laptop. Setelah itu, silahkan bersihkan dengan menggunakan penghapus (penghapus pensil) agar semua kotoran bisa hilang. 

Jangan lupa untuk ditiup kotoran yang terdapat pada ram. Terakhir, bersihkan juga dengan kain bersih. Lalu pasang dan coba nyalakan kembali.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *