Tombol Volume Xiaomi Error? ini 5 Cara Mengatasinya

Avatar photo
Cara Mengatasi Tombol Volume Xiaomi Error

SANEPO.COM – Pernahkah kamu mengalami tombol volume Xiaomi error? Handphone Xiaomi memiliki tombol volume yang bisa kamu gunakan untuk mengatur naik-turunnya volume suara.

Selain untuk mengatur naik-turunnya volume suara handphone, tombol volume ini juga bisa digunakan untuk melakukan tangkapan layar, dan yang lain sebagainya.

Karena fungsinya juga sangat beragam maka kamu akan sangat direpotkan bila tombol volume Xiaomi error saat dipencet.

Tapi kamu tidak perlu risau jika mengalami error pada tombol volume Xiaomi. Kamu bisa simak pembahasan kali ini untuk mengetahui cara memperbaiki tombol volume Xiaomi yang error.

Ada banyak jenis error yang dapat terjadi di hp Xiaomi. Seperti error tombol volume yang tidak berfungsi. Bila tombol tidak berfungsi maka kamu akan kesulitan saat mengatur volume suara.

Beberapa pengguna Xiaomi juga sempat mengalami error tombol volume yang naik-turun dengan sendirinya. Bila error yang semacam ini terjadi maka akan sangat mengganggu. Sebab kamu akan kesulitan saat mengatur volume suara.

Tapi tenang saja, sebab kamu sudah mengetahui apa penyebab tombol volume pada hp Xiaomi error. Simak dengan baik pembahasan kali ini supaya bisa mengetahui cara mengatasinya.

Penyebab Dari Tombol Volume Xiaomi Error

Ada banyak hal yang menyebabkan error pada tombol volume di hp Xiaomi. Kamu mungkin juga mengalami error pada tombol volume Xiaomi tersebut. Berikut ini hal-hal yang bisa menyebabkan error pada tombol volume Xiaomi.

  1. Belum Update Sistem Operasi Xiaomi Ke Yang Terbaru.
  2. Terdapat Bug pada Sistem Operasinya.
  3. Kesalahan Pada Pengaturan Accessibility-nya.
  4. Terjadi Kerusakan pada Tombol Fisik Hp.

Cara Mengatasi Tombol Volume Xiaomi Error

ada banyak cara yang bisa dicoba untuk memperbaiki tombol volume Xiaomi error atau bermasalah. Kamu inggal ikuti saja tutorial memperbaiki tombol volume Xiaomi yang error berikut ini.

1. MengUpdate Sistem Operasi Xiaomi

Menggunakan MIUI versi yang lama bisa mendatangkan error, termasuk error tombol volumenya. Untuk itu kamu bisa langsung update MIUI ke versi paling baru saat ini.

2. Mengatur Pengaturan Accessibility dengan Benar

Kamu bisa coba cek konfigurasi yang ada di menu Aksesibilitas. Masuk ke Pengaturan, pilih Aksesibilitas, kemudian pastikan menu Accessibility-nya sudah benar.

3. Gunakan Mode Hening dalam jangka Waktu yang Lama

Kamu bisa mencoba untuk mengaktifkan mode hening selama beberapa hari. Biasanya dengan mengaktifkan mode hening maka tombol volume Xiaomi bisa kembali pulih seperti volume.

4. Service Hp

5. Gunakan Tombol Volume Yang Virtual

Jika tombol volume Xiaomi error maka kamu bisa menggunakan tombol virtual. Ada banyak aplikasi yang menyediakan tombol volume virtual. Dengan aplikasi tersebut maka kamu bisa mengatur volume tanpa menggunakan tombol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.