5 Rekomendasi Software Live Streaming PC Ringan Terbaik

Avatar photo
Software Live Streaming PC Ringan Terbaik

SANEPO.COM – kali ini tim sanepo akan membagikan beberapa software live streaming pc ringan yang sering digunakan oleh banyak youtuber.

Banyak sekali aplikasi atau software untuk melakukan live streaming. Namun tidak semua software tersebut memiliki kapasitas yang ringan dan nyaman untuk digunakan.


Software Live Streaming PC Ringan

Berikut ini ada 5 rekomendasi software untuk live streaming pc ringan yang dapat kamu gunakan supaya tidak salah dalam memilih.

1. OBS

Software live streaming pc ringan yang pertama yaitu Open Broadcaster Software atau yang sering dikenal dengan nama OBS.

Aplikasi ini sudah populer dan banyak digunakan streamer karena dapat digunakan gratis dan memiliki kualitas bagus. OBS memiliki sifat open source ke penggunanya dari fitur hingga plug in.

Aplikasi Open Broadcaster Software meskipun tidak ada tim dukungan dari pusat, tapi komunitas dari OBS ini sudah sangat besar dan kuat.

Jadi apabila terdapat masalah maka dapat diskusi dan diselesaikan bersama komunitasnya. Banyak juga panduan dalam mempelajari OBS baik itu di website atau video tutorial di youtube.

2. Lightstream

Aplikasi live streaming pc dengan ukuran ringan adalah Lightstream. Alasan Lightstream termasuk kedalam daftar adalah hanya memakan CPU yang lebih kecil dibandingkan dengan software lainnya.

Meskipun demikian, kualitas dari hasil streaming software ini cukup baik. Lightstream memiliki beragam fitur yang akan menunjang para penggunanya untuk live streaming.

Misalanya saja adanya fitur guest hosting, slick overlays, live chat support dan masih ada yang lainnya yang tentunya akan sangat membantu penggunanya.

Ada juga fitur yang sangat penting sekali yaitu semua scenes. Semua project, dan juga asset disimpan di cloud secara online.

3. Nvidia Shadowplay

Software dari Nvidia tidak kalah hebat dibanding software live streaming lainnya. Nvidia Shadowplay dikhususkan untuk para gamer sehingga cocok digunakan dalam live streaming game.

Aplikasi ini juga gratis bagi penggunanya yang PC-nya memiliki kartu grafis Nvidia. Namun ada kekurangan dari software live streaming pc ringan yang satu ini.

Fitur yang tidak dimiliki Nvidia Shadowplay adalah tidak memiliki overlay atau adegan-adegan dengan banyak sumber.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *