Apa itu Shoutcaller di Mobile Legends? ini dia Artinya

Avatar photo
Apa itu Shoutcaller di Mobile Legends

SANEPO.COM – Ketika kamu menonton Mobile Legends terutama di skema pro pastinya pernah mendengar istilah Shoutcaller. Nah apa itu shot caller Mobile Legends akan kami jelaskan. Ini cukup penting untuk ketahui.

Terutama bagi para pemain yang bermain sebagai team yang kompak maka dengan shot call yang tepat bisa sangat merepotkan. Bagi kamu yang sering mabar, coba tentukan siapa shot caller kamu.

Biasanya shot caller adalah kapten team, tetapi tidak selamanya juga begitu. Jadi shot caller cukup fleksible, bahkan beberapa team memiliki dua shot caller Untuk yang masih bingung akan coba untuk kami jelaskan.

Terutama bai para pemain tryhard yang ingin meningkatkan rank masing-masing. Ingat ketika kamu sedang solo play shot caller hampir tidak.

Yang berguna karena masing-masing sulit untuk diajak komunikasi. Tetapi di team yang baik akan sangat semakin tinggi impact nya.

Arti Shoutcaller Mobile Legends (ML)

Shot caller Mobile Legends merupakan pemain yang tugasnya memberikan arahan didalam game. Berbeda dengan seorang kapten yang memimpin, tetapi terkadang sang kapten adalah shot caller mobile legends.

Dengan shot caller yang tepat kamu bisa bermain lebih terarah. Apalagi jika pemainnya nurut dengan shot caller maka permainan bisa disiplin dan sesuai dengan rencana masing-masing shot caller.

Tetapi haru diingat menjadi shot caller bukan hal yang mudah. Para shot caller ini biasanya terlebih dahulu harus bermain selalu intens karena juga harus memikirkan pergerakan lawan dan rencana.

Menariknya shot caller Mobile Legends ini juga tidak terpaku role mereka di Mobile Legends. Mau tank, support, mid, jungler, carry, apapun itu bisa untuk menjadi shot caller.

Pentingnya Shot Caller Di ML

Pastinya kamu pernah main tanpa shot caller, akan terasa aneh. Misalnya saja kamu ingin melakukan set up, tank sudah masuk mendapatkan 5 pemain tapi tidak ada followup karena tidak ada informasi sama sekali.

Dengan adanya shot caller maka permainan akan rapih. Mulai dari info rotasi, set up, followup, dan juga yang lainnya agar lebih bisa sempurna terjalani.

Selama mereka bisa bermain mikro yang rendah dan juga makro yang tinggi, maka bisa akan menjadi shot caller.

Terutama bagi orang yang bermain di pro play dimana satu kesalahan blunder bisa membuat kamu menjay kalah.