Perbedaan YouTube Premium Dan Youtube Biasa yang Harus Kamu Ketahui

Avatar photo
Perbedaan YouTube Premium Dan Youtube Biasa

SANEPO.COM – apakah kamu tahu apa Perbedaan YouTube Premium Dan Youtube Biasa? jika kamu belum mengetahuinya, berikut ini merupakan beberapa perbedaan diantaranya.

Aplikasi YouTube Premium ini awalnya sudah muncul sejak tahun 2015, akan tetapi, para penggunanya lebih mengenal dengan sebutan YouTube Red.


Kemudian dari salah satu pihak developer YouTube akan melakukan rebranding dan menggantikan YouTube Red menjadi YouTube Premium.

Pada waktu yang Tepatnya pada tanggal 6 November 2019 yang lalu, YouTube Premium sudah resmi hadir di Indonesia.

Indonesia adalah negara ke-5 yang memperoleh akses tersebut setelah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan juga Korea Selatan.

Aplikasi YouTube Premium ini terdapat fitur yang sama yaitu memberi layanan streamin video, akan tetapi pengguna diwajibkan untuk berlangganan dengan membayar sesuai dengan tarif yang ditentukan.

Tentunya ada beberapa keunggulan yang tidak bisa kamu temukan pada YouTube biasa. Berikut ini adalah keunggulan menggunakan aplikasi YouTube Premium.

Perbedaan YouTube Premium Dan Youtube Biasa

1. Tidak Adanya Iklan

Saat kamu sedang Lagi asyik-asyiknya nonton video, eh tiba-tiba ada iklan apa saja yang nongol. Bahkan terkadang bisa muncul lebih dari satu, ada pula yang unskippable alias tidak bisa dilewatkan.

Tentunya bagi pengguna, akan merasa sangat terganggu. Akan tetapi jika menggunakan YouTube Premium ini, maka kamu akan terbebas dari iklan apapun itu jenisnya.

2. Dapat Di Putar Sebagai Background

Selain perbedaan YouTube premium diatas, YouTube Premium ini juga memiliki sistem pemutaran di background. Artinya video akan tetap diputar walau keluar dari aplikasi YouTube.

Saat menggunakan aplikasi yang lain semisal kamu membalas Whatsapp dari teman. Pada YouTube biasa, dimana saat kamu memutar video kemudian ingin membalas maka video tersebut akan langsung tertutup.

Akan tetapi hal ini juga tidak berlaku pada aplikasi YouTube premium. Tentunya dengan adanya Fitur tersebut sangat menjawab keresahan pengguna selama ini.

Para pengguna sudah banyak menilai merasa kurang puas saat lagu atau podcast yang diputar terputus, setiap kali ingin beralih ke aplikasi yang lain (multi-tasking.

3. Download Dan Akses Offline

Seperti yang kita semua ketahui bersama jika ada lebih dari jutaan konten yang tersedia di YouTube. Akan tetapi, kamu tidak mungkin bisa menontonnya di saat yang bersamaan.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *