Penyebab Perut Kembung Yang Perlu Anda Ketahui

  • Whatsapp
Penyebab Perut Kembung
Advertisement
Advertisement

Penyebab Perut Kembung – Perut kembung merupakan salah satu situasi kondisi yang tidak aneh di telinga banyak orang pada dasarnya perut kembung terasa ketika perut terasa penuh dan kencang meskipun ketika anda makan cuma makan sedikit namun terasa cepat kenyang dan perut terasa tidak enak.

Selain itu juga, jika perut anda mulai terasa kembung maka ada kemungkinan perut anda akan terlihat membesar, Hal tersebut terjadi karena gas yang ada didalam tubuh anda tidak keluar secara normal dan teratur.

Advertisements

Gejala Perut Kembung

Berbagai ciri dan gejala yang di timbulkan akibat perut kembung tentu membuat kita merasa tidak nyaman pada saat beraktifitas maupun ketika akan makan dan sesudah makan. Kondisi ini pada umumnya akan disertai dengan gejala kentut secara berlebihan atau kentut yang tidak teratur, bersendawa, serta perut akan terasa bergejolak atau sakit.

Advertisements

Ada sebagian orang yang berpendapat kalau Perut yang terasa kembung bisa dikatakan kita hanya merasa sedang tidak enak badan saja, atau ada juga yang berpendapat kalu perut kembung itu akibat dari masuk angin.

Salah satu ciri dan gejala yang jelas jika terkena perut kembung adalah ketika perut di tepuk-tepuk maka akan terdengar seperti suara kendang atau suara mengemam. Tidak heran, banyak sekali dari kita orang-orang yang kerap menyamakan antara masuk angin dengan perut kembung itu merupakan hal yang sama.

Akan tetapi memang jika kita terkena masuk angin perut kita akan terasa seperti kembung. Namun, bukan berarti masuk angin selalu ditandai oleh perut kembung, karena ada banyak perbedaan antara masuk angin dan perut kembung.

Bacaan Lainnya

Advertisements

Penyebab Perut Kembung

Advertisements

Penyebab terjadinya perut kembung adalah banyaknya gas udara yang terlelan dan masuk kedalam tubuh kita namun tidak bersendawa maka udara tersebut akan melewati saluran pencernaan dan dilepasklan melalui anus namun jika jumlahnya berlebihan maka yang terjadi yaitu perut kembung.

Selain itu makanan juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya perut kembung. diantaranya minum produk susu yang mengandung laktosa serta makanan juga yang mengandung banyak laktosa seperti roti, sereal dan salad dressing.

Itulah beberapa penjelasan mengenai perut kembung yang bisa admin sampaikan kepada anda. Jika perut yang kembung terus menerus atau bertambah parah maka kami menyarankan untuk sesegeramungkin memeriksanya karena dengan cara begitu maka perut kembung anda akan segera sembuh.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *