SANEPO – Bagaimana untuk membuat origami bunga? Tentu saja untuk membuat bunga dari origami sangat mudah sekali. Bahkan kini sudah ada banyak tutorial origami bunga yang bisa Anda temukan di kanal YouTube.

Tapi, bila Anda lebih suka untuk membuat origami bunga dengan membaca. Maka jangan lewatkan tutorial origami bunga yang akan SANEPO berikan untuk Anda di bawah ini.

Namun, sebelum Anda mengikuti tutorial origami bunga di bawah ini, sebaiknya ketahui dulu pengertian dari origami!

Apa itu Origami?

tutorial origami bunga
Pengertian Origami dan 7 Tutorial Origami Bunga, yang Ternyata Gampang Banget!

Origami adalah seni melipat kertas menjadi berbagai bentuk dan pola tanpa menggunakan gunting atau lem. Kata “origami” berasal dari bahasa Jepang, yaitu “ori” yang berarti melipat, dan “kami” yang berarti kertas.

Seni origami melibatkan pemakaian lembaran kertas persegi yang biasanya berwarna-warni untuk membuat berbagai bentuk, objek, atau figur geometris.

Seni origami telah ada selama berabad-abad dan memiliki akar dalam budaya Jepang. Awalnya, origami digunakan untuk membuat bentuk-bentuk sederhana seperti burung, binatang, dan benda-benda sehari-hari.

Namun, seiring perkembangan waktu, origami telah berkembang menjadi bentuk seni yang sangat kreatif dan rumit, di mana seniman origami menghasilkan karya seni yang sangat kompleks dan rinci.

Origami bukan hanya tentang melipat kertas menjadi bentuk-bentuk tertentu, tetapi juga mencakup prinsip-prinsip matematika dan geometri.

Itu juga dapat digunakan sebagai alat pendidikan dan hiburan. Origami dapat digunakan dalam berbagai , termasuk membuat hiasan, kartu ucapan, dekorasi, mainan, dan bahkan seni rupa yang lebih kompleks.

Selain itu, origami juga memiliki makna filosofis dalam budaya Jepang, yang menghubungkan kesederhanaan proses melipat kertas dengan kebijaksanaan dan kesederhanaan dalam kehidupan.

Seni ini telah menyebar ke seluruh dunia dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak seniman dan penggemar kreatif di berbagai belahan dunia.