Cara Ampuh Menghilangkan Kerak Gigi yang Membandel

  • Whatsapp
Kerak Gigi
Advertisement
Advertisement

Cara Menghilangkan Kerak Gigi mungkin bagi sebagian orang bahkan semua orang kerak gigi merupkan sesuatu yang tidak terlalu diperdulikan atau bahkan diabaikan.

Akan tetapi yang perlu anda tahu adalah akibat yang fatal yang akan terjadi bila anda membiarkan kerak gigi terus bersarang dimulut anda tanpa membersihkannya akan menyebabkan terjadinya kanker mulut karena kerak gigi yang tidak pernah di bersihkan akan menjadi bakteri yang bisa memicu timbulnya sel kanker.

Advertisements

Cara Menghilangkan Kerak Gigi

Dalam istilah kedokteran kerak gigi juga bisa di katakan sebagai plak gigi semacam kotoran yang menempel pada gigi yang di timbulkan akibat adanya sisa-sisa makanan atau minumaan berwarnayang menempel dan melilit pada gigi .

Advertisements

Kerak gigi bisa juga diakibatkan karena seseorang malas untuk menggosok/membersihkan giginya dengan rutin terutama menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur.

Sisa makanan yang menempelpada gigi yang tidak jarang untuk dibersihkan akan mengeras di gigi dan menjadi kerak gigi. Karang gigi akan segera menyebar keseluruh bagian gigi dan akan menimbulkan efek yang sangat tidak enak seperti bau mulut dan mulut akan terasa tidak enak ketika berbicara.

Dalam mengatasi permasalahan kerak gigi maka anda harus melakukan langkah-langkah real agar kerak gigi tidak cepat mengeras. Mulai dari perawatan gigi secara medis atau perawatan gigi yang di lakukan sendiri di rumah.

Bacaan Lainnya

Advertisements
Advertisements

Plak atau kerak gigi yang melekat pada gigi banyak mengandung bakteri yang bisa merusak kesehatan dan juga keindahan gigi. Efek yang ditimbulkan oleh plak atau kerak gigi diantaranya adalah bau mulut dan gigi berlubang.

Bagi anda yang ingin menghilangkan kkerak gigi. Beberapa langkah yang bisa dilakukan jika masalah kerak gigi terlanjur di alami oleh seseorang antara lain.

  • Mencegah kerak gigi bertambah dan makin berkembang.
  • Menghilangkan kerak gigi dengan cara scaling ke dokter gigi
  • Menghilangkan Kerak gigi dengan menggunakan siwak
  • Mengatasi kerak gigi dengan getah buah sukun
  • Hindari makanan yang bisa menyebabkan timbulnya kerak gigi

Kesimpulan

Kerak Gigi diakibatkan oleh banyak hal seperti jenis makanan yang kita makan, kebersihan mulut dan gigi serta kurangknya perawatan secara berkala dapat memicu munculnya kerak pada gigi, semoga artikel diatas mampu memberikan solusi atau Cara Menghilangkan Kerak Gigi di atas bisa menjadi alternatif anda untuk mengatasi kerak gigi yang tentu saja tak bisa dibiarkan begitu saja. Semoga cara di atas dapat membantu anda lebih percaya diri dan sehat.

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *