Susah buang air besar mungkin bagi sebagian orang mengganggap penyakit ini tidak akan beresiko namun masalah susah buang air besar tidak boleh dianggap remeh.

Memang jenis penyakit ini tidak akan membahayakan bagi seorang penderitanya jika gangguan susah buang air besarnya di kategorikan ringan.

Namun pada beberapa kasus susah buang air besar ini dapat menyebabkan buang air besar anda berdarah serta menyebabkan komplikasi lainnya. Oleh sebab itu jangan pernah untuk menunda untuk mengatasi susah buang air besar.

Penyakit susah buang air besar atau dengan nama lain yang sering disebut dengan nama sembelit merupakan salah satu problem penyakit yang pernah dialami oleh semua orang termasuk anda sendiri.

Banyak yang menganggap sembelit terjadi dikarenakan kurang serat dalam tubuh manusia, akan tetapi yang perlu anda ketahui bahwa sembelit merupakan tanda adanya “ hal yang tidak beres “ pada saluran cerna anda yang dapat mengancam nyawa bila tidak sesegera mungkin diobati dengan baik.

Sembelit atau penyakit susah buang air besar dapat diartikan sebagai gangguan pada pergerakan saluran cerna bawah sehingga dapat menimbulkan kesulitan dalam buang air besar atau frekuensi buang air besar yang berkurang.

Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar

Frekuensi buang air besar pada tiap individu sangat bervariasi dan individual sehingga sembelit hanya dapat dinilai oleh si penderita berdasarkan frekuensi buang air besar biasanya. Gejala Sembelit ini timbul pada ± 1-2 % dari populasi umumnya.

Berikut ini adalah berbagai Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar yang dapat anda terapkan sehari-hari agar terhindar dari penyakit sembelit diantaranya :

  1. Perbanyak makan yang berserat
  2. Perbanyak minum air mineral sesuai dengan apa yang dianjurkan
  3. Jauhkan konsumsi terlalu banyak obat
  4. Sebisa mungkin hindari depresi dan stres

Kesimpulan

Akan tetapi meskipun seseorang sudah mengubah pola gaya hidupnya menjadi lebih baik dan masih saja mengalami hal susah buang air besar, kami menyarankan anda untuk menggunakan Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar dengan meminum obat pelancar buang air besar.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:
CEO Sanepo