Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Dan Kecantikan

  • Whatsapp
Manfaat Lidah Buaya
Advertisement
Advertisement

Manfaat Lidah Buaya – Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang sejak dulu sangat baik untuk merawat kecantikan serta menyuburkan rambut. Bukan itu saja.

Pasalnya tanaman herbal ini juga bisa menghilangkan jerawat yang cukup membandel di wajah, hal ini karena beberapa kandungan zat pada lidah buaya memang cukup baik untuk kulit wajah.

Advertisements

Contohnya seperti zat saponin, mannans asetat dan zat antrakuinon yang merupakan zat yang sangat berkhasiat untuk membunuh bakteri dan kotoran di wajah.

Lidah buaya adalah tumbuhan yang telah lama dipakai untuk menyuburkan rambut, pemulih luka, serta untuk perawatan kulit. Tumbuhan yang mendapatkan nama Latin Aloe vera ini bisa tumbuh dengan baik pada kawasan kering seperti negara Afrika.

Advertisements

Meski begitu, Indonesia tetap termasuk dalam negara yang banyak melestarikan tanaman lidah buaya.

Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi memaksa seseorang untuk terus adu ide membuat banyak hal baru, misalnya produk perawatan kulit.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Lidah buaya saat-saat ini telah berubah fungsi menjadi bahan baku farmasi dan kosmetik banyak industri, sementara mereka yang bergerak di bidang pangan biasanya menggunakan lidah buaya sebagai bahan makanan ataupun minuman kesehatan.

Iklan

1. Membantu Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Selama ini yang kita tahu, khasiat lidah buaya hanya untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Ternyata, tanaman ini juga bisa membantu menghilangkan flek hitam atau noda bekas jerawat pada wajah,

Advertisements

lho. Hasilnya memang tidak instan, butuh kesabaran dan ketelatenan jika mau hasil yang maksimal. Bagaimana caranya? Gampang kok. Pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya.

Advertisements

Daging ini akan tampak seperti gel. Oleskan gel tadi pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

2. Mencegah Dan Mengobati Jerawat

Wah, nggak cuma membantu menghilangkan noda bekas jerawat, tanaman lidah buaya ini juga mampu mencegah dan mengatasi masalah jerawat. Gel lidah buaya mengandung bahan aktif alami yaitu Saponin dan Anthraquinone yang berfungsi sebagai antibakteri, sehingga mampu mencegah dan mengatasi timbulnya jerawat.

Advertisements

Cara pakainya juga sederhana. Oleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat sekali dalam sehari. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Gel lidah buaya ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, karena bahan alaminya mengobati tanpa memberi efek samping.

Advertisements

3. Memperkuat Akar Bulu Mata

Sama seperti rambut, bulu mata yang sering rontok nggak boleh terus dibiarkan. Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya ini untuk memperkuat akar bulu mata. Nggak cuma itu, dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya, bulu mata Anda akan tumbuh sehat dan semakin lebat.

Cara pakainya sama seperti langkah di atas. Bersihkan bulu mata dari maskara terlebih dahulu, lalu oleskan gel lidah buaya selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan langkah ini 3 kali dalam seminggu.

Iklan

4. Membuat Kuku Lebih Bening Dan Kuat

Sering menggunakan cat kuku membuat kuku rapuh dan menguning. Hal ini harus diimbangi dengan perawatan yang tepat agar kuku lebih sehat. Nah, lidah buaya bisa lho mengatasi masalah ini.

Oleskan gel lidah buaya pada seluruh kuku, kemudian diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, cuci dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Pemakaian rutin akan membuat kuku Anda lebih bening dan kuat.

Advertisements

5. Lip Balm Alami Untuk Melembapkan Bibir

Ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk merawat bibir yang kering dan pecah-pecah lho! Campurkan gel lidah buaya dengan sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan pada bibir Anda. Campuran ini memiliki efek melembapkan sehingga mempunyai manfaat yang sama dengan lip balm.

Advertisements
Advertisements
Advertisement

Pos terkait

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *