Islam  

Kumpulan Doa dan Dzikir Lengkap Setelah Sholat Fardhu

Avatar photo
Kumpulan Doa dan Dzikir

Doa dan Dzikir merupakan wujud dari perasaan hati kita dari curahan hati atas kecintaan kita terhadap Allah SWT dan Rasulluah SAW. Bisa juga bentuk dari permintaan maaf kita kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah kita perbuat selama hidup.

Maka dari itu kami akan berbagi ilmu kepada teman-teman semua yaitu kumpulan runtutan doa dan dzikir lengkap dan baik di baca setelah sholat fardhu. Maka dari itu mari kita simak pelan-pelan dan coba kita hafalkan bersama-sama.

Doa dan Dzikir Lengkap Setelah Sholat

1. Membaca Istighfar

Sebelum kita berdoa kepada Allah SWT, dianjurkan untuk membaca istighfar sebanyak tiga kali:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِـيْمِ الَّذِيْ لَااِلَهَ اِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

“Astaghfirullaahal-Adziim, Alladzii Laa Ilaaha Illaa Huwalhayyul-Qayyuum, Wa Atuubu Ilaiih”. (Dibaca Sebanyak 3kali)

Artinya : “Saya mohon ampun kepada Allah yang maha besar, tidak ada tuhan melainkan dia, yang maha hidup yang terus-menerus mengurus makhluknya, dan saya bertobat kepadanya.”

Baca juga: Sholat Jum’at: Syarat, Bacaan, Doa dan Keutamaannya

2. Dilanjutkan dengan Membaca

لَااِلَهَ اِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْر

“Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodiir”.

Artinya: “Tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian, dan Dialah Yang Mahakuasa atas segala sesuatunya”.

3. Memohon Perlindungan dari Siksa Neraka

dengan membaca doa berikut sebanyak 3 kali:

اَللَّهُمَّ أَجِرْنِـى مِنَ النَّارِ

“Allohumma ajirnii minanar” (dibaca 3 x)

اَللَّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَا الْجَدِّ مَنْكَ الْجَدُّ, لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

“Allahumma la mani a lima a thaita wa la mu’thiya lima mana’ta wa la yanfa’u dzal jadii minkal jaddu, la ilaha illa anta”.

Artinya: “Ya Allah tidak ada yang menghalangi bagi apa yang telah Engkau berikan dan tidak kepada orang yang kaya di sisi Engkau segala kekayaanya selain dari kebesaran-Mu ya Rabb. Tidak ada Tuhan yang layak disembah selain Engkau.”

Baca juga: Aplikasi Al-Qur’an Terjemahan Untuk PC, Linux, Mac, IOS dan Android

4. Memuji Allah Dengan Kalimat

للَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ، وَمِنْكَ السَّلَامُ، وَإِلَيْكَ يَعُوْدُ السَّلَامُ فَحَيِّنَارَبَّنَا بِالسَّلَامِ وَاَدْخِلْنَا الْـجَنَّةَ دَارَ السَّلَامِ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ يَا ذَاالْـجَلَالِ وَاْلإِكْرَام.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.