Kenapa Tidak Bisa Upload File di Google Form? Begini Alasan dan Solusinya!

Avatar photo
kenapa tidak bisa upload file di Google Form
kenapa tidak bisa upload file di Google Form

SANEPO.COM – Mungkin kamu pernah mengalami masalah saat upload file dan bertanya-tanya kenapa tidak bisa upload file di Google Form. Ternyata ada beberapa alasan dan cara mengatasinya loh. 

Pertanyaan kenapa tidak bisa upload file di Google Form memang sering terdengar. Banyak pengguna yang mengalami masalah seperti ini. 

Sehingga tak heran pertanyaan kenapa tidak bisa upload file di Google Form sering muncul di grup-grup diskusi. Sebenarnya ada banyak sekali penyebab yang cara mengatasinya begitu mudah. 

Seperti yang kita tahu, hingga saat ini Google Form merupakan salah satu layanan terbaik untuk membuat survei atau kuesioner secara online

Layanan Google Form disediakan oleh Google secara gratis untuk penggunaannya. Sehingga pengguna dapat memanfaatkan aplikasi atau tools tersebut.  

Hanya saja kadang pengguna banyak mengalami masalah. Misalnya saja seperti masalah tidak dapat upload file.

Alasan Kenapa Tidak Bisa Upload file di Google Form dan Cara Mengatasinya 

Tercatat, ada beberapa alasan dan cara agar dapat mengupload file ke Google Form. Berikut sanepo telah merangkum beberapa cara tersebut di bawah ini. 

1. Jaringan Kurang Stabil 

kenapa tidak bisa upload file di Google Form
kenapa tidak bisa upload file di Google Form

Kenapa HP tidak bisa upload file di Google Form? Penyebab yang pertama adalah karena jaringan yang kamu gunakan tidak stabil. Sehingga tidak bisa mengupload file. 

Jaringan yang buruk memang dapat membuat aktivitas terganggu seperti upload file dan melakukan kegiatan berselancar di internet. 

Oleh karena itu, sebelum upload file, sebaiknya kamu Pastikan bahwa jaringan yang kamu gunakan sudah bagus dan stabil. Kemudian silahkan coba upload kembali. 

2. Ukuran File Tidak Didukung

Penyebab yang berikutnya yakni karena ukuran file tidak didukung. Jadi file yang kamu upload bisa jadi tidak sesuai dengan instruksi yang diberikan. 

Biasanya ada petunjuk maksimal file yang bisa kamu upload. Misalnya saja maksimal hanya boleh 1 MB, 3 MB, dan lain sebagainya. 

Cara Mengatasi batas maksimum ukuran file terlampaui Google Form yakni dengan menyesuaikan ukuran file kamu. 

Jika file yang kamu terlalu besar, kamu bisa mengkompres terlebih dahulu. Saat ini sudah banyak tools yang bisa kamu pakai untuk mengkompres file. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.