Alasan Kenapa Tidak Bisa Menggunakan Fitur Baru Instagram

kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram
kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram

SANEPO.COM – Baru-baru ini banyak sekali pengguna yang bingung kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram di Hp Android maupun iPhone. 

Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram. Alasan tersebut terkait dengan masalah teknis dan fitur baru. 


Namun sebelum membahas tentang alasan kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram, kamu perlu mengenal fitur notes terbaru dari Instagram.

Sekilas Tentang Fitur Instagram Notes: Fitur Baru Instagram yang Viral

Seperti yang kita tahu, pada 14 Desember 2022 lalu, Instagram telah resmi mengeluarkan fitur terbaru bernama Notes. 

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna untuk memberikan sebuah catatan kecil di profil Instagram. 

Jika kita perhatikan, fitur notes ini mirip dengan stories. Hanya saja pada fitur notes ini kamu bisa membaca tulisan teman Instagram kamu.

Selain itu fitur ini memiliki keterbatasan tersendiri. Pengguna hanya dapat mengirimkan catatan tidak lebih dari 60 karakter. 

Bahkan kamu juga tidak bisa mengirimkan file foto dan video. Sama halnya dengan fitur stories, kamu bisa menampilkan notes selama 24 jam. Ketika sudah lebih dari 24 jam maka catatan tersebut akan menghilang.

Alasan Kenapa Tidak Bisa Menggunakan Fitur Baru Instagram

Fitur ini memang termasuk fitur yang masih baru. Sehingga banyak masalah yang terjadi saat menggunakan fitur baru Instagram. Adapun alasan tidak dapat memakai fitur tersebut yaitu.

1. Aplikasi Instagram Belum Diperbarui 

kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram
kenapa tidak bisa menggunakan fitur baru Instagram

Penyebab pertama yakni karena aplikasi Instagram belum diperbarui. Instagram tidak bisa update versi terbaru tentunya menimbulkan masalah.

Salah satunya yakni fitur notes tidak akan muncul. Hal ini tentu merugikan kamu yang ingin menjajal keseruan fitur terbaru dari Instagram. 

2. Cache Menumpuk 

Fitur baru instagram note tidak muncul bisa disebabkan oleh cache yang menumpuk. Cache yang menumpuk terkadang membuat beberapa fungsi dari sebuah aplikasi tidak dapat digunakan. 

Oleh karena itu, kamu wajib membersihkan cache aplikasi Instagram terlebih dahulu. Jika memungkinkan, silahkan hapus terlebih dahulu data aplikasi Instagram. 

Setelah itu, kamu bisa langsung login kembali ke aplikasi Instagram dan menggunakan fitur terbaru dari Instagram. 

3. Jaringan Internet Lambat 

Mungkin banyak yang mengalami masalah henapa Instagram tidak bisa diupdate di iPhone dan Android. Permasalahan tersebut biasanya disebabkan karena jaringan yang kamu gunakan lemot. 

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *