5 Hal yang Akan Terjadi Jika Windows 10 Tidak Diaktivasi

jika Windows 10 tidak diaktivasi
jika Windows 10 tidak diaktivasi

SANEPO.COM – Mungkin kamu pernah bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Windows 10 tidak diaktivasi. Pertanyaan ini sering dikeluarkan oleh pengguna pemula

Banyak yang penasaran jika Windows 10 tidak diaktivasi akan terjadi apa. Apakah perangkat yang digunakan tidak dapat berfungsi dengan baik atau bagaimana. 


Oleh karena itulah, kamu perlu mengetahui apa saja yang akan terjadi jika Windows 10 tidak diaktivasi.

Sehingga nantinya kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli lisensi aktivasi Windows 10 atau membiarkannya saja. 

Sebenarnya aktivasi dilakukan untuk membuka semua fitur yang ada di dalam Windows 10. Ketika pengguna tidak melakukan aktivasi tentu ada batasan-batasan tertentu. 

Batasan ini bisa saja berpengaruh terhadap pengguna dan bisa saja tidak berpengaruh sama sekali. Untuk lebih jelasnya simak informasi dari sanepo berikut.

5 Hal yang Akan Terjadi Jika Windows 10 Tidak Diaktivasi

Seperti yang kita tahu, Windows 10 merupakan sebuah sistem operasi komputer yang dikembangkan oleh Microsoft dan diperkenalkan pada 30 September 2014.

Sistem operasi ini banyak digunakan di perangkat Laptop maupun PC. Karena fitur yang dimiliki OS ini cukup banyak ketimbang sistem operasi lain. 

Sistem operasi ini memerlukan aktivasi agar dapat digunakan dengan lancar. Lantas apa saja yang akan terjadi apabila pengguna tidak melakukan aktivasi? Simak beberapa dampaknya berikut ini.

1. Terdapat Tulisan Aktivasi Windows 10 di Pojok Kanan Bawah

jika Windows 10 tidak diaktivasi
jika Windows 10 tidak diaktivasi

Pertama, laptop atau komputer kamu akan memiliki notifikasi berupa tulisan untuk aktivasi Windows 10. Sebenarnya tidak masalah dan tidak terjadi apa-apa pada laptop. 

Hanya saja tulisan tersebut tentunya sangat mengganggu sekali. Apakah tulisan aktivasi Windows 10 dapat dihilangkan?

Berdasarkan penelusuran sanepo, tulisan tersebut dapat dihilangkan hanya sementara. Jadi ketika laptop atau PC dimatikan, ketika kamu menghidupkan perangkat tersebut maka tulisan akan muncul kembali. 

2. Memiliki Keterbatasan Fitur 

Apa yang terjadi jika Windows 10 tidak diaktivasi? Hal yang akan terjadi yaitu perangkat yang kamu gunakan akan memiliki keterbatasan fitur. 

Sebagian besar fitur di komputer atau laptop akan dibatasi. Sehingga kamu tidak dapat mengaksesnya. 

Keterbatasan fitur ini bagi sebagian orang mungkin akan sangat mengganggu. Terutama bagi para pelaku bisnis. Tetapi bagi pemula, rasanya tidak masalah jika fitur yang ada di Windows 10 dibatasi. 

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *