Izin Leave Artinya? Ini Arti yang Sebenarnya dan Cara Penggunaan Katanya

Avatar photo
Izin Leave Artinya? Ini Arti yang Sebenarnya dan Cara Penggunaan Katanya
Izin Leave Artinya? Ini Arti yang Sebenarnya dan Cara Penggunaan Katanya

SANEPO – Banyak yang belum tahu akan izin leave artinya apa, mungkin karena memang tidak mengetahui akan artinya atau yang lain.

Pertanyaan izin leave artinya apa ini sebenarnya juga sudah banyak ditanyakan di media sosial atau internet, namun masih ada beberapa teman yang belum mengerti.

Wajar saja jika masih ada yang belum tau tentang izin leave artinya apa, karena kita semua butuh belajar tanpa harus ada rasa malu.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Sanepo akan memberikan informasi mengenai hal tersebut serta memberikan penjelasan tentang penggunaan katanya.

Izin Leave Artinya?

Sebelum itu, yang perlu kamu ketahui adalah setiap arti kata didalam kalimat tersebut harus kamu artikan satu persatu.

Izin berarti meminta dengan sopan atau memberi tahu seseorang dengan ramah untuk memberikan kita kesempatan untuk diperhatikan.

Leave ini merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris dan jika kita terjemahkan menjadi bahasa Indonesia menjadi keluar atau meninggalkan.

Nah dari dua kata tersebut harusnya kita sudah mengerti izin leave artinya apa, namun Sanepo akan menjelaskannya lebih rinci lagi.

Arti Izin Leave yang Sebenarnya

Arti Izin Leave yang Sebenarnya
Arti Izin Leave yang Sebenarnya

Dari penjelasan diatas tentunya kita dapat menyimpulkan suatu hal yang mana inti dari arti kata diatas adalah sama, meskipun dengan penjelasan yang berbeda.

Jadi, izin leave artinya adalah meminta untuk diberikan kesempatan untuk keluar dari sebuah tempat yang ditempati sekarang.

Contohnya jika kamu chat izin leave di grup WA, maka berarti kamu meminta kesempatan untuk keluar dari grup tersebut.

Nah, kata ini bisa digunakan dalam segala bentuk hal seperti didunia nyata maupun didunia maya seperti di grup chat maupun candaan di sosial media.

Contoh Penggunaan Kata Izin Leave

Contoh Penggunaan Kata Izin Leave
Contoh Penggunaan Kata Izin Leave

Jika kamu masih ragu akan pemahaman kamu saat ini, Sanepo akan coba memberikan beberapa contoh kata agar lebih bisa dimengerti.

Berikut adalah contoh penggunaan kata izin leave yang dapat diketahui versi Sanepo:

  1. Halo guys, gua izin leave dulu ya, kayaknya gua udah ga ada urusan lagi digrup ini (posisi chat di grup wa kerja kelompok yang sudah digantikan orang baru).
  2. Siang, kayaknya aku mau istirahat dulu deh dari dunia potografi, jadi gua izin leave grup yak (posisi di grup chat komunitas fotografi).

Gimana? Sekarang udah faham kan? Perlu diketahui bahwasanya contoh diatas hanya merupakan karangan penulis agar kamu lebih daham akan izin leave artinya apa.

Penutup

Banyak juga beberapa orang yang bermaksud mencari artikel diatas dengan olahan kata seperti:

  • left artinya dalam bahasa gaul
  • left artinya apa
  • izin leave group
  • left grup wa artinya
  • leave group artinya

Sekiranya itu yang dapat Sanepo sampaikan di kesempatan kali ini, jika terdapat hal yang masih di bingungkan bisa tanya di kolom komentar ya.