Cari Lowongan Kerja Secara Online dengan 5 Situs dan Aplikasi ini

Avatar photo
Cari Lowongan Kerja Secara Online

SANEPO.COM – Salah satu cara yang paling umum yang dilakukan para pencari kerja saat ini adalah dengan men cari lowongan kerja secara online yang ada di internet.

Selain mudah, kelebihan cari lowongan kerja secara online yaitu seorang pencari kerja akan dibanjiri banyak sekali informasi, mulai dari lowongan kerja, aplikasi, hingga situs yang ingin dipilih.

Saking banyaknya daftar lowongan, tentunya pencari kerja akan kewalahan memilih papan iklan (board job) lowongan kerja. Tentunya akan banyak kriteria yang harus dipertimbangkan.

Antara lain, lowongan kerja dimana yang terpercaya, resmi, paling banyak dikunjungi, fiturnya mudah untuk digunakan, yang paling cepat memproses lamaran, dan yang lainnya.

Cari Lowongan Kerja Secara Online

Berikut ini kami akan merangkum beberapa situs lowongan kerja yang terpercaya yang terbaik dan paling banyak diakses oleh calon pekerja Indonesia.

1. Jobstreet

Situs pencari kerja yang didirikan pada tahun 1997 ini disebut memiliki kurang lebih 80 ribu perusahaan yang sudah tergabung dan 11 juta pencari kerja yang sudah terdaftar.

Bagi para pencari kerja hanya perlu untuk mendaftar dan masuk ke dalam situs untuk memperbarui profil diri, guna untuk menarik atensi dari perusahaan yang dituju.

Jika kamu beruntung, maka pelamar akan dihubungi langsung oleh manajemen perusahaan melalui email atau nomor telepon pelamar yang telah dicantumkan dalam informasi diri.

Jobstreet juga memberikan akses bagi para penggunanya untuk memantau proses lamaran: mulai dari sudah diterima, panggilan wawancara, hingga proses lanjutan yang lainnya.

2. LinkedIn

LinkedIn merupakan sebuah jaringan profesional terbesar yang ada di dunia dengan lebih 690 juta pengguna, pada lebih 200 negara. Sejak 2016 LinkedIn sudah resmi diakuisisi oleh Microsoft.

Terdapat beberapa fitur rekomendasi yang bisa diisi mengenai keahlian pelamar. Fitur ini tentunya juga dapat menjadikan nilai tambah dan membangun kepercayaan.

Selain mengirim lamaran, pelamar juga bisa mengatur mode sedang terbuka untuk lowongan. Sehingga perusahaan yang sedang mencari karyawan baru bisa mengidentifikasi kamu.

3. Karir

Situs penyedia lowongan informasi kerja terpercaya besutan pengembang asal Indonesia ini juga memiliki fitur pencarian yang efektif dan juga memudahkan para pengguna.