Cara Zoom Kamera Tiktok dan Menggunakan Filter

Avatar photo
Cara Zoom Kamera Tiktok

SANEPO.COM – Cara zoom kamera Tiktok sendiri memang sangat mudah dan bisa dilakukan seperti halnya zoom kamera pada umumnya.

Setidaknya ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan zoom kamera di Tiktok dimana keduanya juga sangat simple dan sama saja dengan fitur kamera bawaannya.

Cara Zoom Kamera Tiktok

Cara yang pertama adalah dengan menggeser layar ponsel kamu pada saat melakukan perekaman video, berikut ini adalah tutorialnya.

  1. Buka aplikasi Tiktok dan login ke dalam akun kamu.
  2. Langsung saja kamu buka fitur kamera di aplikasi Tiktok.
  3. Cara yang pertama ini bisa dilakukan menggunakan satu tangan sehingga kamu tidak bisa melepaskan jari yang menempel.
  4. Tekan yang lama pada tombol rekam di aplikasi Tiktok lalu kamu geser satu arah ke atas untuk zoom in kamera.
  5. Sementara itu kamu arahkan kembali ke posisi awal untuk melakukan zoom out kamera.

Meski begitu, kamu juga akan mendapatkan efek yang cukup bagus juga dengan menggunakan zoom in dan zoom out pada perekaman dengan teknik yang satu ini.

Sementara itu ada cara yang lainnya yang juga bisa kamu lakukan pada saat sedang melakukan zoom di kamera aplikasi Tiktok yakni dengan mencubit layar.

Berbeda dengan cara yang pertama, yang satu ini harus dilakukan dengan dua jari sekaligus, dibawah ini adalah tutorial singkatnya.

  1. Buka aplikasi Tiktok yang ada di hp kamu dan login ke dalam akun.
  2. Selanjutnya kamu bisa masuk ke fitur kamera Tiktok.
  3. Langsung saja kamu klik rekam dan cubit layar menggunakan 2 jari untuk melakukan zoom in maupun zoom out.
  4. Maka Kamera akan dengan otomatis mengikuti perintah dan menampilkan layar sesuai dengan keinginan kamu.

Cara yang satu ini terbilang klasik yang dimana semua fitur kamera bawaannya juga menggunakan cara seperti ini untuk melakukan zoom.

Namun kelemahan dari fitur ini yaitu pergerakan zoom nya yang tidak smooth dan lebih bagus dan hanya dipakai untuk memperbesar objek yang jauh saja.

Cara Zoom Menggunakan Filter

Selain melakukan zoom dengan cara manual saat merekam video, cara yang lain yang juga bisa kamu lakukan oleh pengguna Tiktok adalah dengan menggunakan fitur filter.

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa aplikasi Tiktok ini juga menyediakan berbagai macam Fitur-Fitur Yang menarik sebagai penunjang dalam membuat video.

Ada salah satu filter dalam aplikasi Tiktok ini yang dimana dapat memberikan efek zoom dengan otomatis yang cocok hanya pakai untuk merekam video.

Selain itu juga pergerakan dari zoom filter ini yang terbilang smooth sehingga memberikan efek seolah olah mendekati sebuah objek.

Cara untuk menemukan filter ini sendiri terbilang sangat mudah, kamu hanya bisa buka kamera di aplikasi Tiktok kemudian kamu bisa klik pada fitur filter di layar yang seperti ikon bintang.

Kemudian kamu bisa cari filter zoom pada kolom pencarian filter dan kamu tinggal pilih efek yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Setelah itu kamu tinggal coba saja efeknya di perekaman video untuk berkreasi lebih jauh untuk konten video Tiktok kamu.