SANEPO.COM – Ada berbagai sleep dengan keyboard menggunakan kombinasi tombol. Fitur Sleep komputer adalah untuk menghemat energi jika komputer akan di tinggal sebentar.

Menyadur dari buku MS Windows 10 dan juga MS Office untuk Pemula oleh Jubilee Enterprise, Sleep merupakan kondisi ketika komputer pada dasarnya dalam kondisi siaga.

Artinya, komputer ataupun tidak benar-benar mati tetapi juga tidak terlihat aktif. Kondisi ini akan kembali normal jika ada gerakan mouse, adanya penekanan tombol.

Ada banyak sekali shortcut keyboard untuk mengaktifkan mode Sleep yang ada pada perangkat. Berikut ini daftarnya

Sleep dengan Keyboard

Sebelum kamu mengetahui cara sleep dengan keyboard, maka kamu bisa menyimak terlebih dulu apa itu shortcut keyboard.

Menyadur dari buku Jago Microsoft Access tahu 2016, Fitur-Fitur tersebut adalah kombinasi tombol papan tik yang dipakai untuk memasukkan perintah.

Dengan adanya shortcut keyboard, maka pekerjaan yang dilakukan akan lebih cepat. Lalu apa saja shortcut keyboard untuk bisa sleep ?

Berikut ini cara untuk melakukan sleep laptop menggunakan keyboard yang ada pada komputer Windows yang dirangkum dari laman resmi History Computer.

Cara Sleep dengan Tombol ALT+ F4

Shortcut keyboard ALT + F4 termasuk salah satu populer di kalangan pengguna laptop. Perintah papan tik akan langsung menampilkan menu Power sehingga bisa memilih opsi Sleep Ataupun
Shutdown.

Selain untuk bisa mengaktifkan mode sleep, pintasan dari keyboard ini juga bisa dipakai untuk menutup program aplikasi yang sedang berjalan.

Cara Sleep dengan Tombol CTRL+ALT dan DELETE

Kombinasi shortcut keyboard sering dipakai untuk mengakses menu Task Manager. Namun, pintasan keyboard berfungsi untuk keluar dari akun, mengaktifkan mode Sleep, dan juga mematikan laptop. Cara pakainya, yaitu sebagai berikut.

  • Silahkan Klik tombol CTRL + ALT + DELETE.
  • Lalu Tekan ikon power yang ada di pojok kanan bawah di .
  • Lalu Pilih Sleep.

Cara Sleep Menggunakan Tombol Windows+X

Sama seperti pada tombol lainnya, kombinasi tombol Windows + X hanya berguna untuk menampilkan beberapa opsi yang termasuk Apps and Features. Cara menggunakannya yaitu bisa mengikuti petunjuk berikut ini.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:
Avatar photo