Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik Termudah

  • Whatsapp
Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik Termudah
Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik Termudah

Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik – Aplikasi TikTok sampai sekarang masih begitu digemari. TikTok begitu populer karena banyak konten menarik yang bisa dinikmati.

Bukan hanya videonya saja, beberapa orang kadang suka dengan lagu backsound pengiring konten. Bahkan, banyak yang akhirnya penasaran bagaimana cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik.

Padahal, cara menyimpan lagu yang biasa dipergunakan sebagai efek latar belakang konten TikTok ini cukup mudah. Tidak perlu aplikasi khusus, dan sepertinya setiap orang bisa melakukannya.

advertisement

Sekarang ini, lagu-lagu pengiring konten TikTok sudah banyak sekali yang terkenal. Jika ada salah satu lagu yang ingin di unduh, berikut cara termudahnya

Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik

Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik
Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok Ke Musik

1. Masuk Aplikasi TikTok

Bila ingin download lagu backsound konten TikTok, tentu saja pengguna perlu membuka aplikasi tersebut. Harus diingat oleh pengguna, sebelum mulai mengunduh, pastikan aplikasi TikTok yang dimiliki sudah dalam kondisi versi terbaru.

Jika ternyata masih menggunakan versi lama, ada baiknya lakukan proses update terlebih dahulu. Takutnya, aplikasi TikTok versi lama tidak bisa mendukung proses unduh video maupun lagu.

advertisement

Maka, supaya tidak bekerja 2 kali, hal utama adalah pastikan aplikasi TikTok sudah ter-update dengan versi terbaru.

2. Cari Video TikTok Yang Akan Diunduh Lagunya

Saat sudah dipastikan aplikasi TikTok sudah dalam versi terbaru, bisa langsung dibuka. Setelah itu, pilih saja video TikTok mana yang lagu backsound-nya ingin diunduh.

Ada baiknya pengguna lihat dulu sekali lagi konten video TikToknya. Sekedar untuk memastikan jika memang lagu itu yang ingin diunduh.

advertisement

3. Klik Icon Panah Dan Pilih Salin Tautan

Cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik selanjutnya adalah klik icon panah. Jadi, biasanya setelah memilih video konten di TikTok, akan muncul semacam tanda panah yang mengarah ke kanan.

Jika sudah menemukannya silahkan langsung pilih. Pada umumnya, setelah icon panah dipilih, akan muncul banyak menu pilihan. Pengguna tinggal pilih menu salin tautan atau URL. Biasanya, menu ini ditandai dengan icon rantai.

4. Buka Aplikasi Browser Dan Buka Situs misicallydown.com

Setelah itu, pengguna harus buka browser yang biasa dipakai. Browser apa saja boleh, tergantung selera pengguna. Jika sudah membuka browser, masukkan alamat website misicallydown.com pada kotak pencarian.

Bacaan Lainnya
advertisement

Tunggu sampai alamat website tersebut terbuka. Pastikan proses ini benar-benar selesai dengan sempurna.

5. Masukkan Link Ke Kolom Yang Tersedia

Jika website tadi sudah terbuka, pada halaman pertama biasanya akan muncul kolom. Area kolom tersebut adalah tempat meletakkan link URL dari video konten TikTok yang sudah disalin tadi.

Maka, segera paste link yang sebelumnya sudah disalin tadi ke kolom tersedia. Usahakan link yang disalin lengkap agar tidak salah saat mengunduh lagunya.

advertisement

6. Klik “Download MP3 Now”

Tahap selanjutnya adalah klik menu “download MP3 now”. Tanda jika proses berhasil adalah pada bagian bawah kolom akan muncul menu preview.

Itu artinya, video TikTok sudah berhasil berubah menjadi format mp3. Sebab, tujuan awal adalah mengunduh lagu backsound, bukan video TikTok itu sendiri.

Baca juga: Saldo TikTok Tidak Masuk ke OVO, Apa Alasannya? Ini Dia Solusinya

advertisement

7. Klik Menu Icon 3 Titik

Saat sudah muncul menu preview, pengguna bisa langsung melakukan proses download. Caranya adalah, klik pada bagian menu icon gambar 3 titik.

Jika menu itu diklik, akan muncul beberapa opsi lain. Pilih opsi download untuk melanjutkan proses unduh lagu. Opsi ini pada umumnya terletak di sisi yang sama, sehingga pengguna tidak perlu kebingungan.

Baca juga: Cara Nuyul TikTok Lite Terbaru, Auto Kaya Nih!

advertisement

8. Tunggu Proses Download

Jika menu download sudah dipilih, pengguna tinggal menunggu saja proses unduh berhasil. Biasanya proses download tidak akan memakan waktu lama.

Ketika proses unduh selesai, pada umumnya lagu akan otomatis tersimpan pada galeri musik. Apabila ragu, maka cek dulu di memori penyimpanan ponsel.

Baca juga:

advertisement

9. Ganti Nama Lagu

Agar tidak kesulitan mencari lagu dari TikTok yang berhasil diunduh tapi, buka dulu menu unduhan. Biasanya, lagu yang baru diunduh ada di bagian paling atas.

Ganti saja namanya sesuai yang diinginkan, karena pada umumnya masih acak. Dengan begitu, tidak akan sulit mencari di galeri musik nanti.

Itu tadi bagaimana cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik dengan mudah. Mulai sekarang, tidak perlu bingung jika ingin mengunduh lagu sebagai backsound konten TikTok. Ikuti saja cara-cara di atas.

advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *