SANEPO.COM – Nonton siaran digital dari HP ternyata juga bisa. Ingin tahu bagaimana cara menonton siaran di HP?, mari simak artikelnya sampai selesai.

Tidak hanya lewat digital atau analog, siaran digital juga bisa menggunakan HP . Cara nonton siaran TV digital dari HP ini tidak perlu kuota Ataupun akses internet. Tentunya gratis.

Lalu bagaimana cara untuk nonton siaran TV digital lewat HP ? Marj simak caranya! Berikut ini cara untuk nonton siaran TV digital dengan menggunakan HP .

Untuk menonton TV digital dengan menggunakan HP Android maka diperlukan alat tambahan yakni TV Tuner digital.

TV Tuner digital bisa didapatkan di marketplace atau toko elektronik. TV Tuner digital untuk nonton siaran TV digital di HP Android ini berbentuk seperti USB stick semacam flashdisk.

Untuk menyambungkan USB stick TV digital perlu alat tambahan lagi yakni harus menggunakan USB OTG baik tipe B maupun tipe C. USB OTG berfungsi untuk menyambungkan dari HP Android ke USB TV Tuner digital.

Dengan cara yang satu ini siaran TV digital di HP android bisa kamu nikmati dimanapum dan kapanpun, dengan hanya menambahkan alat dan sebuah antena UHF.

Cara Menonton Siaran TV di HP

Untuk lebih mudahnya lagi, berikut ini alat-alat yang diperlukan agar HP android Kamu bisa menonton siaran TV digital.

1. Hp Android

HP atau ponsel merupakan salah satu alat yang paling utama untuk menonton siaran TV digital dengan melalui ponsel Ataupun smartphone.

2. TV Tuner Digital

TV Tuner digital ini bisa kamu dapatkan di marketplace, dengan pencarian kata kunci yaitu USB DVB T2 Stick.

USB DVB T2 stick ini merupakan salah satu alat bantu untuk dapat menangkap sinyal siaran digital dengan melalui HP android.

3. USB OTG

USB On The Go Atau OTG yakni salah satu alat penghubung atau konverter agar HP kamu bisa disambungkan dengan USB DVB T2 Stick.

4. Antena UHF

Seperti televisi yang biasa, untuk bisa menyiarkan siaran TV digital di HP android juga memerlukan antena UHF, agar gambar dan suara yang dihasilkan jauh lebih bagus dan juga lebih jernih.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:
Avatar photo