Cara Mengirim Paket JNE dari Rumah Tanpa Harus Datang ke Agen

Avatar photo
cara mengirim paket JNE dari rumah
cara mengirim paket JNE dari rumah

Tahukah kamu bagaimana cara mengirim paket JNE dari rumah? Ternyata caranya sangat mudah loh, kamu tidak perlu keluar rumah sama sekali. Karena cara ini telah disediakan oleh pihak JNE untuk penggunanya. 

Mungkin kalian pernah bertanya-tanya, apakah JNE bisa jemput paket tanpa kita harus datang ke agen secara langsung? Jawabannya tentu sangat bisa. Fitur semacam ini dinamakan dengan jemput paket. 

Sebenarnya fitur seperti ini sudah banyak digunakan oleh jasa pengiriman lain. Jadi rasanya sudah tak asing lagi. Nah bagi kamu yang ingin menggunakan fitur seperti ini, kamu bisa mengikuti tutorial sanepo berikut.

Cara Mengirim Paket JNE dari Rumah

cara mengirim paket JNE dari rumah
Ilustrasi cara mengirim paket JNE dari rumah

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk mengirimkan sebuah paket tanpa harus mendatangi agen JNE. Tahapan tersebut telah sanepo rangkum sebagai berikut. 

1. Tentukan Barang yang Hendak Dikirim

Cara kirim paket lewat JNE gimana? Nah untuk mengirimkan sebuah paket, pertama kamu harus menentukan dan mempersiapkan barang yang akan dikirim. Misalnya saja kamu ingin mengirim baju, maka kamu harus persiapkan baju tersebut. 

Perlu diketahui, barang yang dikirim tidak boleh benda yang mudah meledak, selain itu, barang yang dikirim juga tidak boleh melanggar aturan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca syarat dan ketentuan barang di website JNE. 

2. Packing Barang dengan Rapi

Setelah menyiapkan barang, Cara mengirim paket lewat JNE Bagi Pemula berikutnya yakni dengan mengemas barang atau packing. Proses ini wajib diperhatikan agar barang bisa di acc untuk proses pengiriman. 

Saat kamu memilih fitur jemput paket, kamu wajib mengemas paket dengan rapi dan aman. Bila perlu tambahkan bubble wrap agar lebih aman. Jangan lupa juga untuk memberikan lakban agar paket jadi lebih kuat.

3. Persiapkan Alamat Tujuan 

cara mengirim paket JNE dari rumah
ilustrasi pengiriman paket

Cara mengirim paket JNE dari rumah yang selanjutnya yakni dengan mempersiapkan alamat tujuan. Alamat ini berisi alamat detail tujuan, nomor telepon, dan nama penerima. 

Kamu bisa ngeprint alamat tersebut ataupun menulisnya secara manual di selembar kertas. Kemudian tempelkan pada bagian pojok kanan atas. Jangan lupa tambahkan lakban di atasnya agar alamat ini tidak rusak

4. Pilih Layanan Jemput Paket

Cara mengirim barang ke luar kota lewat JNE tanpa harus datang ke agen yakni dengan menelpon agen JNE terdekat. Jadi kamu harus tau nomor telepon agen JNE tersebut (biasanya ada di Google maps). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.