Shopee  

Cara Menghubungkan Shopee dengan Akulaku 2022

Avatar photo
cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022
cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan tutorial cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022 dengan mudah. 

Sebenarnya cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022 bisa kamu lakukan sendiri. Hanya saja memang memerlukan beberapa tahapan yang sedikit ribet.

Akan tetapi dengan mengikuti tutorial cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022 dari sanepo, maka kamu akan merasa lebih mudah untuk menghubungkan kedua akun tersebut.

Ketika kedua akun tersebut telah dihubungkan, maka kamu bisa Beli pulsa di Shopee Pakai Akulaku hingga Bayar Shopee Paylater Pakai Akulaku. 

Namun sebelum mulai menghubungkan kedua akun, kamu wajib memperhatikan syarat-syaratnya. Apa saja persyaratan yang diperlukan? Simak ulasan sanepo berikut.

Syarat Menghubungkan Akulaku ke Shopee

cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022
cara menghubungkan Shopee dengan akulaku 2022 dengan mudah

Sebelum menghubungkan akun Akulaku dengan akun Shopee, kamu wajib memperhatikan beberapa syarat yang telah sanepo rangkum berikut ini. 

1. Memiliki Aplikasi Versi Terbaru 

Syarat pertama yakni kamu harus menginstal aplikasi Akulaku dan Shopee versi terbaru. Kamu bisa mengunduhnya melalui Play store maupun App Store. 

Tujuan memakai aplikasi versi terbaru yakni untuk membuka fitur menghubungkan akun Akulaku dengan Shopee. Selain itu, aplikasi versi terbaru bisa terhindar dari bug

2. Kedua Akun Tidak Bermasalah 

Selanjutnya kedua akun tidak boleh bermasalah. Artinya kamu tidak boleh memiliki riwayat kredit yang buruk di Akulaku maupun di Shopee.  

Hal ini sangat penting untuk dipahami. Karena nantinya akan sangat mempengaruhi keberhasilan menghubungkan kedua akun tersebut. 

3. Memakai Nomor HP yang Sama

Terakhir sebelum kamu tahu cara menggunakan voucher Akulaku di Shopee, kamu wajib memakai nomor hp yang sama pada akun Akulaku maupun akun Shopee. 

Tujuannya tentu agar akun Akulaku dan Shopee bisa mudah terhubung. Karena jika beda nomor, maka akan sangat sulit menghubungkan kedua akun tersebut.

Cara Menghubungkan Shopee dengan Akulaku 2022

Sebenarnya proses penghubungan akun Akulaku dengan Shopee sangat mudah sekali. Asalkan syarat terpenuhi, maka kamu bisa menghubungkan kedua akun dengan mudah.  

Kira-kira seperti apa sih cara menghubungkan akun Akulaku ke Shopee? Mari simak tutorial dari sanepo berikut ini.

  • Pertama, pastikan semua aplikasi telah kamu update ke versi terbaru.  
  • Selanjutnya, buka aplikasi Akulaku yang ada di hp kamu.
  • Pada halaman beranda, kamu bisa pilih menu keuangan / bills
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu Naikkan Limit.
  • Kemudian silahkan klik Otorisasi Akun.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan otorisasi akun e-commerce. Silahkan pilih Shopee.
  • Langkah selanjutnya yakni kamu bisa klik Ajukan/Ajukan Kembali.
  • Terakhir, kamu bisa menunggu hingga tampilan pada Merchant Shopee tertulis Sudah.  
  • Jika demikian maka tandanya akun Akulaku telah berhasil dihubungkan dengan akun Shopee.

Mengapa Akulaku di Shopee tidak muncul? Ada beberapa alasan mengapa akun Akulaku tidak bisa dihubungkan dengan akun Shopee.