4 Cara Menghilangkan Bug Pada Android dengan Mudah

cara menghilangkan bug pada Android
cara menghilangkan bug pada Android

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan tutorial cara menghilangkan bug pada Android semua tipe yang bisa diterapkan sendiri. 

Cara menghilangkan bug pada Android ini sangat mudah. Kamu bisa menggunakan beberapa langkah yang telah sanepo persiapkan di artikel ini.


Namun sebelum masuk ke tutorial cara menghilangkan bug pada Android, mari simak terlebih dahulu tentang bug yang ada di HP Android. 

Apa Itu Bug Pada HP Android?

Mungkin masih banyak yang bingung dengan yang namanya bug di hp Android. Bug pada HP adalah sebuah kesalahan atau error pada sistem sebuah perangkat. 

Kesalahan sistem ini merujuk pada perangkat lunak atau software. Karena itulah, pengguna bisa memperbaiki sendiri masalah bug tersebut. 

Ciri-ciri HP bug umumnya akan mengalami ghost touch, ada beberapa sistem yang tidak dapat digunakan, hingga terjadi force close saat membuka aplikasi. 

Masalah-masalah seperti ini jika dibiarkan akan berdampak pada kenyamanan pengguna. Oleh sebab itulah, jika HP kamu mengalami bug, sebaiknya atasi dengan segera.

Cara Menghilangkan Bug Pada Android

cara menghilangkan bug pada Android
cara menghilangkan bug pada Android

Tercatat, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bug di HP Android semua tipe. Berikut sanepo telah merangkum cara-caranya di bawah ini.

1. Perbarui Versi Android 

Cara menghilangkan bug pada Xiaomi dan hp lainnya yakni dengan memperbarui versi Android yang ada di HP kamu. Karena biasanya versi Android yang lawas akan membuat banyak bug menumpuk. 

Hal ini tentu akan membuat hp terkena banyak bug dan tidak dapat dioperasikan dengan normal. Oleh sebab itulah, silahkan perbarui versi Android terlebih dahulu. 

Kamu bisa masuk ke pengaturan. Kemudian pilih menu tentang perangkat. Kemudian kamu pilih pembaruan sistem. Silahkan perbarui hingga selesai. Dengan begitu bug di hp tidak akan datang lagi. 

2. Menghapus Aplikasi Mencurigakan 

Cara Mengatasi HP bug yang berikutnya yakni dengan menghapus aplikasi mencurigakan. Biasanya ada sebuah aplikasi yang tidak sengaja kita instal

Ketika ada aplikasi tersebut, sebaiknya hapus dengan segera. Kamu bisa masuk ke pengaturan aplikasi. Silahkan cek satu persatu apakah ada aplikasi yang mencurigakan.

Misalnya saja aplikasi tersebut memiliki nama yang tidak jelas (tulisan Mandarin dll). Jika terdapat aplikasi semacam itu, segera hapus. Dengan begitu bug dalam hp Android bisa hilang.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *