Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi di Semua Hp

Avatar photo
cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi
cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi

SANEPO.COM Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan tutorial cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi dengan mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial ini agar bisa mendapatkan tampilan hp yang keren. 

Cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi sebenarnya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa cara yang telah sanepo bagikan. 

Dengan cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi, maka hp kamu akan jadi lebih bagus dan keren. Hal ini tentunya bisa membuatmu lebih betah dengan hp yang kamu miliki. 

Bahkan dengan tampilan fresh dari ikon aplikasi yang beda, maka kamu tidak akan cepat bosan memandangi layar gadget milikmu.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Aplikasi 

Tercatat, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk Mengubah tampilan ikon di hp Android. Berikut sanepo telah merangkum beberapa caranya di bawah ini.

1. Menggunakan Tema

cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi
cara mengganti icon aplikasi Android tanpa aplikasi

Cara mengganti icon aplikasi Android Tanpa aplikasi di HP Samsung dan hp lainnya yakni dengan menggunakan tema. 

Setiap hp Android tentu memiliki store dan tema masing-masing. Pengguna dapat memakai tema yang telah disediakan oleh pihak developer. 

Misalnya kamu pengguna hp Samsung, maka kamu dapat memanfaatkan Galaxy Theme untuk bisa mendapatkan tema yang kamu inginkan.  

Dari tema tersebut, nantinya akan ada preview tentang tampilan ikon aplikasi. Nah jika ikon tersebut cocok, maka kamu bisa memakai tema tersebut di hp Android kamu. 

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling direkomendasikan. Karena kamu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan dan tentunya jauh lebih aman. Mengingat tema tersebut berasal dari developer. 

2. Menggunakan Launcher

Cara mengganti icon aplikasi Android Tanpa Aplikasi di HP Vivo dan lainnya yakni dengan memakai launcher. 

Launcher di hp Android memungkinkan pengguna dapat mengubah tampilan perangkat Android dengan berbagai ikon, tampilan aplikasi yang beda, hingga tata letak layar beranda.

Banyak sekali launcher yang tersedia secara gratis di Android. Salah satu yang populer adalah Nova Launcher. 

Aplikasi tersebut banyak digunakan oleh pengguna. Kamu hanya perlu menginstal salah satu launcher di Android. Dengan begitu, tampilan aplikasi dan hp akan jadi lebih berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.