4 Cara Mengetahui Kurir J&T yang Membawa Paket Kita

Avatar photo
cara mengetahui kurir J&T yang membawa paket kita
cara mengetahui kurir J&T yang membawa paket kita

Cara mengetahui kurir J&T yang membawa paket kita sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Karena kita bisa melakukannya hanya berbekal smartphone android saja. Oleh karena itu, ikuti artikel sanepo ini hingga selesai ya.

Perlu diketahui, saat paket tak kunjung datang, kadang membuat kita resah. Bagaimana tidak, paket yang kita beli begitu penting sehingga akan sangat mengkhawatirkan jika terjadi kerusakan ataupun kehilangan. 

Nah ketika kamu dalam posisi seperti ini, tentunya harus memiliki cara tertentu agar dapat mengetahui siapa kurir tersebut. Karena dengan mengetahui kurirnya, kita bisa lebih tenang dan bisa melacaknya dengan mudah. 

Cara Mengetahui Kurir J&T yang Membawa Paket Kita

cara mengetahui kurir J&T yang membawa paket kita
cara mengetahui kurir J&T yang membawa paket kita

Perlu diketahui, cara sanepo ini hanya bekerja ketika status pengiriman sedang diantar oleh kurir. Karena jika statusnya masih berada di drop point, maka kita tidak tahu kurir mana yang akan membawa paket kita. 

1. Melihat Status Pengiriman di Website

Cara pertama kamu bisa mengetahui kurir pembawa paket melalui website resmi J&T Express Indonesia. Dengan website ini kita bisa melakukan tracking dan mengetahui keberadaan paket. 

Website J&T ini juga bisa kamu akses melalui smartphone. Sehingga lebih mudah untuk melakukan tracking. Untuk mengetahui kurir yang akan mengantar paket kita, pertama silahkan catat resi baik-baik. 

Setelah itu, kamu bisa buka https://jet.co.id/track. Selanjutnya kamu masukkan resi ke dalam kolom yang telah disediakan. Lalu langsung klik lacak paket. Dengan begitu, paket akan terlacak dan kamu bisa tahu siapa kurir yang akan mengantar paket.

Selain memakai website J&T, kamu juga bisa menggunakan website berdu.id dan cekresi.com yang memiliki fungsi sama untuk melacak paket. Namun biasanya website ini jauh lebih detail dan akurat. 

2. Melihat Status Pengiriman di Marketplace

cara mengetahui kurir J&T yang membawa paket kita
Ilustrasi marketplace

Bagaimana cara mengetahui Kurir J&T Express yang mengantar paket kita? Nah kalau kamu belanja dari marketplace, kamu bisa melacaknya melalui fitur yang telah tersedia di sana.

Fitur ini bisa digunakan untuk melihat keberadaan paketmu. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu membuka marketplace tempat membeli barang. Setelah itu, buka bagian profil dan pengiriman. 

Pada bagian pengiriman, kamu bisa klik lacak pengiriman. Nantinya akan muncul perjalanan dari paket yang kamu beli. Biasanya akan muncul notif berupa “paket sedang diantar ke lokasi tujuan (nama kurir)”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.