TikTok  

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Diblokir, Terbaru 2022

Avatar photo
cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir
cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir

SANEPO.COM – Pengguna Tiktok harus tahu nih, bagaimana cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir. Karena belakangan ini, Tiktok sangat sensitif. 

Banyak akun yang diblokir oleh pihak Tiktok. Karena itulah, cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir sangat penting untuk kamu ketahui.

Namun sebelum memasuki tutorial cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir, alangkah baiknya kamu menyimak beberapa penyebab dari akun Tiktok yang diblokir.

Kenapa Akun TikTok Diblokir?

cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir
cara mengembalikan akun Tiktok yang diblokir

Mengetahui penyebab akun Tiktok diblokir bisa membuat kita jadi lebih hati-hati dalam menggunakan akun Tiktok. 

Berdasarkan informasi yang sanepo dapatkan, ada beberapa penyebab mengapa akun Tiktok diblokir. Berikut sanepo telah merangkumnya untuk kamu semua. 

1. Pemilik Akun Masih Dibawah Umur

Berdasarkan ketentuan aplikasi Tiktok, pengguna yang boleh mendaftar harus berusia lebih dari 13 tahun. Ketika ada pengguna yang berusia dibawah 13 tahun, maka bisa jadi akunnya akan diblokir oleh pihak Tiktok. 

2. Adanya Unsur Penipuan

Secara umum, jika pengguna Tiktok melakukan penipuan, maka akunya akan dilaporkan kepada pihak Tiktok. 

Laporan ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh pihak Tiktok, jika kamu terbukti melakukan penipuan dan melanggar kebijakan Tiktok, maka akun kamu akan diblokir.

3. Konten SARA dan Memprovokasi

Alasan akun TikTok diblokir permanen yakni karena terdapat konten SARA dan Provokasi di akun kamu. 

Misalnya saja pemecahan, kekerasan, ajakan untuk membenci suatu kelompok, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu wajib mengecek kembali apakah ada konten yang melanggar atau tidak.

4. Konten Pelecehan dan Ketelanjangan

Kalau kamu memiliki konten pelecehan dan ketelanjangan, maka siap-siap saja akun Tiktok bakal diblokir.  

Misalnya saja membuka baju (walaupun kamu laki-laki), maka kamu akan mendapatkan peringatan dan bakal diblokir oleh Tiktok.

5. Spam FLKS 

FLKS atau Follow, Like, Komen, dan Share secara massif akan membuat akun Tiktok kamu diblokir. Hal ini karena sistem Tiktok akan mendeteksi spam. Oleh karena itu, kamu wajib memperhitungkan kembali untuk melakukan FLKS.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Diblokir

Sebelumnya kamu harus tahu, bahwa ada dua tipe pemblokiran akun Tiktok, yakni akun diblokir secara permanen dan sementara. 

Berapa lama akun TikTok Diblokir Sementara? Untuk akun yang diblokir sementara, biasanya hanya selama 30 hari saja. Ketika telah 30 hari, maka akun bisa dibuka kembali.