Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah, Terbaru 2022

Avatar photo
cara melihat backup WhatsApp di Google Drive
cara melihat backup WhatsApp di Google Drive

SANEPO.COM – Ketika WhatsApp sedang gangguan, kamu tahu tidak bagaimana cara mengatasi WhatsApp error? Sebenarnya mengatasi WhatsApp error sangat mudah loh. 

Cara mengatasi WhatsApp error ini perlu kamu ketahui. Agar nantinya ketika terjadi masalah pada aplikasi WhatsApp, kamu bisa mengatasinya dengan mudah. 

Karena belakangan banyak pengguna yang mengalami WhatsApp hari ini error 2022. Pengguna banyak yang kebingungan.  

Beberapa pengguna mengalami kesulitan saat mengirimkan pesan. Kemudian ada juga pengguna yang kesulitan melihat story orang lain. 

Bahkan tak jarang, ada juga pengguna yang mengalami force close atau WhatsApp keluar sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengikuti tutorial sanepo berikut.

Cara Mengatasi WhatsApp Error

Tercatat, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi WhatsApp yang error. Berikut sanepo telah merangkum beberapa caranya untuk kamu semua.

1. Cek Koneksi Jaringan 

cara mengatasi WhatsApp error hari ini 2022
cara mengatasi WhatsApp error hari ini 2022

Cara Mengatasi WA error tidak bisa mengirim pesan yakni dengan mengecek koneksi jaringan.

Tidak dapat dipungkiri kalau koneksi jaringan menjadi kunci utama untuk mengakses aplikasi termasuk WhatsApp. 

Jika jaringan yang kamu gunakan sedang error atau bermasalah, maka akan susah untuk mengakses aplikasi WhatsApp dan aplikasi lain. 

Oleh karena itu, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan mengecek koneksi internet yang sedang kamu gunakan. 

2. Hapus Cache Aplikasi WhatsApp 

Cara Mengatasi WhatsApp Error Something went wrong with your chat history yakni dengan menghapus cache aplikasi WhatsApp. 

Cache aplikasi WhatsApp yang menumpuk terkadang bisa membuat error. Sehingga fitur dan aplikasi tidak dapat bekerja secara maksimal. 

Oleh karena itu, pastikan untuk rutin menghapus cache aplikasi WhatsApp WhatsApp. Kamu bisa menghapusnya seminggu dua kali atau seminggu sekali. 

3. Perbarui Aplikasi WhatsApp

cara mengatasi WhatsApp error hari ini 2022
cara mengatasi WhatsApp error hari ini 2022

Cara Mengatasi WhatsApp Error pada Android yakni dengan memperbarui aplikasi. Jika kamu telah menghapus cache tetapi masih terjadi error, bisa jadi penyebabnya adalah karena aplikasi yang telah usang. 

Aplikasi WhatsApp yang belum diperbarui biasanya akan membuat beberapa fitur tidak dapat bekerja dengan baik. Fitur pengiriman pesan akan terkendala dan fitur story akan susah untuk dibuka.