Cara Mengaktifkan Kartu 3 Yang Hilang Melalui Gerai 3 Store

Avatar photo
Cara Mengaktifkan Kartu 3 Yang Hilang

Kali ini tim sanepo akan membagikan tutorial mengenai cara mengaktifkan kartu 3 yang hilang, yang mana cara ini bisa kamu lakukan melalui gerai 3 store terdekat.

Sampai saat ini provider sedang berlomba lomba untuk mempermudah penggantian kartu sim yang rusak maupun yang sudah hilang.

Termasuk juga provider kartu tri yang sampai saat ini masih populer di berbagai kalangan di indonesia.

3 (Tri) merupakan sebuah kartu provider layanan seluler yang menawarkan berbagai macam paket yang sangat menarik dan harga yang sangat mudah dijangkau.

Selain itu, tri juga menyediakan promo yang sangat menarik dan sukses membuat banyak konsumen yang tertarik dengan hal tersebut.

Jadi, sangat disayangkan ketika kartu sim card yang telah digunakan selama bertahun tahun hilang atau mengalami kerusakan.

Ketika kamu mengalami masalah tersebut, kamu tidak perlu perlu panik, karena saat ini ada cara yang bisa dilakukan untuk menangani problem semacam itu.

Untuk mengaktifkan kartu 3 yang hilang ini, kamu bisa mengunjungi gerai 3 store terdekat di kota kamu.

Bila kamu tidak tahu lokasinya, maka kamu bisa mengunjungi situs resmi tri di https://tri.co.id/3storelocation untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi terdekat di kota kamu.

Sebelum mengunjungi gerai tersebut, pastikan kamu membawa KTP asli dan juga KK yang sesuai dengan saat kamu melakukan registrasi pertama kali.

Jika tidak sesuai maka proses mengaktifkan kartu yang hilang sangat sulit dilakukan.

Mengaktifkan kartu yang hilang juga bisa diwakilkan. Tapi orang yang kamu wakilkan harus membawa surat kuasa yang bermaterai, KTP kamu dan Juga KTP milik dia.

Nah, bagi kamu yang masih bertanya berapa biaya untuk pengaktifan tersebut, biasanya proses penggantian kartu ini tidak memerlukan biaya sepeserpun.

Tapi, banyak juga gerai yang memerlukan biaya untuk proses tersebut. Setiap gerai akan menerapkan harga yang berbeda beda, itu juga tergantung gerai mana yang kamu kunjungi untuk melakukan pengaktifan kartu tri kamu yang hilang.

Berikut ini proses pengaktifan kartu tri yang hilang melalui gerai 3 store, yuk simak proses ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Kartu 3 Yang Hilang Melalui Gerai 3 Store

Cara Mengaktifkan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif
  1. Kunjungi terlebih dahulu gerai 3 store yang dekat dengan kota kamu tinggal.
  2. Sampaikan kepada salah satu pegawai tri mengenai masalah yang terjadi pada kartu kamu.
  3. Kemudian, kamu akan diminta untuk menunjukan beberapa dokumen yang sudah kamu siapkan sebelumnya.
  4. Setelah itu, kamu juga akan ditanyakan 3 nomor telepon yang kamu hubungi selama kurun waktu 3 bulan terakhir.
  5. Jika kamu sudah menyebutkan nomor tersebut, maka pihak pegawai 3 store tersebut akan langsung melanjutkan proses pembuatan kartu SIM yang baru untuk kamu.
  6. Lalu, kamu akan diminta untuk mengisi data seperti nomor telepon kartu yang lama dan nomor KK yang ingin didaftarkan.
  7. Kamu juga harus meletakan KTP asli dan juga gari telunjuk kamu untuk di pindai pada mesin pembuatan kartu sim.
  8. Jika mesin pembuatan kartu tersebut sudah menunjukan logo ceklis, maka proses pembuatan kartu SIM tri yang baru sudah selesai.
  9. Kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama. Setelah kartu sim keluar, kartu tersebut bisa langsung digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Penutup

Sekian penjelasan kali ini mengenai cara mengaktifkan kartu 3 yang hilang dengan sangat mudah dan juga peraktis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.