SANEPO.COM – Tahukah kamu bagaimana autoplay di YouTube? Sebenarnya untuk Autoplay atau pemutaran otomatis sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial yang sanepo sajikan ini.

Bagi sebagian orang, pemutar otomatis atau Autoplay di YouTube memang sangat diperlukan. Hal ini karena mereka enggan ribet beralih ke berikutnya. 

Kira-kira sebermanfaat apa sih fitur Autoplay di YouTube ini? Bagaimana dan menonaktifkannya? Yuk simak ulasan sanepo berikut ini. 

Sekilas Tentang Autoplay di YouTube

Seperti yang telah sanepo singgung sebelumnya, pemutaran otomatis merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutar YouTube berikutnya secara otomatis.

Jadi ketika kamu menonton video YouTube hingga akhir, maka secara otomatis YouTube akan memutar video berikutnya. 

Perlukah pengaturan pemutaran video otomatis diaktifkan? Nah pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan. Sebenarnya penting atau tidaknya tergantung masing-masing.

Karena ada yang menganggap bahwa fitur ini sangat penting karena kita tidak perlu memutar videonya secara manual. Sehingga lebih simpel untuk nonton video sambil kerja. 

Namun ada juga yang menganggap bahwa fitur ini kurang penting. Karena kita bisa memilih video yang akan ditonton. Apalagi video berikutnya juga belum tentu kita sukai. 

Apakah Autoplay Youtube hilang? Mengapa saya tidak bisa menemukannya? Nah berdasarkan penelusuran sanepo, pemilik akun YouTube yang berusia dibawah 18 tahun secara otomatis tidak bisa fitur ini. 

Sehingga kamu akan merasa seolah-olah fitur Autoplay Youtube tidak berfungsi. Padahal sebenarnya fiturnya berfungsi, hanya saja terbatas bagi usia tertentu. 

Karenanya, jika kamu ingin fitur Autoplay, maka kamu perlu mengganti usia di akun Gmail atau akun Google milikmu. Dengan begitu kamu bisa merasakan fitur ini.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di: