Cara Menambahkan Lokasi di Bio Instagram dengan Mudah

Avatar photo
cara membuat highlight Instagram tanpa membuat story
cara membuat highlight Instagram tanpa membuat story

SANEPO.COM – Pada kesempatan kali ini, sanepo akan membagikan cara menambahkan lokasi di bio Instagram. Sanepo akan jelaskan persyaratan hingga tutorialnya.

Cara menambahkan lokasi di bio Instagram sebenarnya sangat mudah. Marena kamu hanya memerlukan beberapa tahapan saja. 

Dengan mengetahui cara menambahkan lokasi di bio Instagram, maka tampilan dari akun Instagram kamu akan jauh lebih keren dan cantik. 

Sekilas Tentang Fitur Lokasi di Bio Instagram 

cara menambahkan lokasi di bio Instagram
cara menambahkan lokasi di bio Instagram

Mungkin kamu pernah melihat seorang kreator menambahkan alamat website dan lokasi di bio Instagram. Yap, hal ini sudah banyak dilakukan oleh pengguna.

Dengan adanya Bio Instagram tempat tinggal, akun Instagram akan terlihat jadi lebih bagus dan profesional. 

Kalau kamu pemilik bisnis, tentu hal ini akan sangat berdampak baik untukmu. Karena orang lain dapat melihat langsung lokasi dari toko yang kamu miliki.

Sementara bagi kamu yang bukan siapa-siapa, menambahkan fitur lokasi di bio Instagram bisa membuat akun kamu jadi keren. 

Kamu akan tampil beda dan terlihat sangat kece. Tak heran jika fitur yang satu ini kini banyak digunakan oleh pengguna Instagram.

Untuk mengaktifkan fitur lokasi di bio Instagram, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan. 

Persyaratan Untuk Dapat Menambahkan Lokasi di Bio Instagram

Dalam aplikasi Instagram tentu ada yang namanya kebijakan dan privasi. Instagram telah menetapkan kebijakan khusus untuk dapat mengaktifkan fitur lokasi di bio.

Untuk mengaktifkan fitur lokasi di bio Instagram juga memerlukan persyaratan khusus. Untuk persyaratan pertama yakni kamu harus memakai akun bisnis. 

Jadi kamu perlu mengubah jenis akun terlebih dahulu menjadi akun bisnis. Kemudian persyaratan kedua yakni mengubah pengaturan profil di Instagram.

Kamu wajib mengaktifkan lokasi di bio Instagram secara manual. Kemudian sebenarnya kamu juga bisa menghubungkan Fanpage Facebook dengan Instagram.

Tujuannya agar bisa lebih terlihat profesional saat orang lain mengunjungi akun kamu. Namun jika kamu tidak memiliki fanspage ya tidak masalah. 

Karena fungsi fanspage untuk mempercantik tampilan bio Instagram.

Cara Menambahkan Lokasi di Bio Instagram

Ada beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan lokasi kamu di bio Instagram. Berikut sanepo telah merangkum tahapan-tahapannya antara lain sebagai berikut.