2 Cara Memutar Youtube Music di Latar Belakang Dijamin Work!

Avatar photo
YouTube GO versi lama
YouTube GO versi lama

Tahukah kamu bagaimana cara memutar YouTube music di latar belakang? Ternyata untuk memutar musik di YouTube sembari jalankan aplikasi lain cukup mudah loh. 

Bahkan, cara memutar Youtube di latar belakang Xiaomi ini bisa kamu terapkan di berbagai jenis hp. Misalnya saja hp Vivo, Oppo, Realme, dan lain sebagainya. 

Apakah YouTube Music Bisa di Latar Belakang?

Seperti yang telah sanepo jelaskan di atas, kamu bisa memutar musik YouTube sambil main sosmed atau buka aplikasi lain. Namun cara yang sanepo lakukan ini ada yang gratis dan berbayar. 

Versi gratis, kamu perlu memanfaatkan browser yang dimiliki. Sedangkan untuk versi berbayar, kamu harus berlangganan YouTube musik premium. 

Sebenarnya ada atau tidak aplikasi untuk memutar YouTube di latar belakang? Berdasarkan penelusuran sanepo, saat ini belum ada aplikasi yang seperti itu. 

YouTube vanced saja belum memiliki fitur demikian. Namun bagi kamu yang ingin mencobanya, sanepo memiliki dua cara yang ampuh nih. 

Cara Memutar Youtube Music di Latar Belakang

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memutar musik di Youtube di latar belakang. Kamu bisa memainkan musik sambil main sosmed. Gimana cara buka YouTube tanpa keluar aplikasi? Mari simak tutorial sanepo berikut ini.  

1. Memakai Browser

Cara pertama yakni menggunakan browser. Kamu bisa memakai browser yang support mode desktop. Karena jika memakai mode mobile, kamu akan dialihkan ke aplikasi YouTube. 

Oleh karena itu, kamu bisa memilih sendiri browser yang ingin digunakan. Lantas bagaimana cara memutar YouTube di latar belakang android tanpa aplikasi? Mari simak tahapan sanepo berikut ini.

cara memutar YouTube music di latar belakang
cara memutar YouTube music di latar belakang menggunakan Browser di hp
  • Pertama, buka browser di hp kamu kamu. Sanepo menyarankan untuk memakai chrome browser atau Mozilla.
  • Buka Youtube.com, kemudian klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu, kamu bisa centang situs desktop. Nantinya tampilan browser akan berganti menjadi seperti tampilan desktop.
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa cari lagu atau musik yang ingin diputar. Disini sanepo mencontohkan memutar lagu dari Iwan Fals.
cara memutar YouTube music di latar belakang
Work 100%
  • Putar musik tersebut. Kemudian keluar dari browser dengan menekan tombol home.
  • Dengan begitu, musik YouTube akan tetap berputar meskipun kamu keluar dari browser.

Perlu diingat! Saat pertama kali keluar dari browser, umumnya musik akan berhenti. Hal tersebut sangat wajar, karena kamu berpindah aplikasi. 

Oleh karena itu, kamu bisa klik play melalui notif bar yang ada di layar. Nantinya musik YouTube akan tetap berjalan di latar belakang. Cukup mudah sekali bukan?  

2. Berlangganan YouTube Premium

cara memutar YouTube music di latar belakang
cara memutar YouTube music di latar belakang dengan langganan YouTube musik premium

Cara kedua yakni kamu bisa berlangganan YouTube music premium. Mengutip dari laman support Google (7/4/2022), pengguna bisa memanfaatkan fitur premium yang ada di YouTube music premium. 

Beberapa fitur premium tersebut diantaranya yakni dapat memutar YouTube musik di latar belakang, video bebas iklan, mode audio, hingga download video sebagai fitur offline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.