Cara Memperbarui Perangkat Lunak Oppo Semua Tipe, Software Update Terbaru

  • Whatsapp
Cara Memperbarui Perangkat Lunak Oppo Semua Tipe, Software Update Terbaru

Pada kesempatan ini tim sanepo akan membagikan tutorial tentang cara memperbarui perangkat lunak oppo yang dapat anda lakukan agar hp oppo anda menggunakan software versi terbaru.

Melakukan pembaruan perangkat lunak atau sistem pada Hp Oppo Anda diperlukan untuk menjaga ponsel tetap aman dan berfungsi dengan lancar.

Pembaruan perangkat lunak memberikan patch keamanan terbaru dan perbaikan bug untuk perangkat pintar Oppo Anda. Juga, versi Perangkat Lunak Hp Oppo terbaru berjalan lebih baik daripada versi sebelumnya karena pengoptimalan.

Pada perangkat Oppo terbaru, UI ColorOS berdasarkan perangkat lunak android10 berjalan lebih baik daripada versi UI yang lebih lama. Pembaruan UI ColorOS baru Oppo akan datang bersama dengan pembaruan Android 10 terbaru.

Mari pelajari cara memperbarui perangkat lunak oppo yang dapat anda lakukan agar hp oppo anda menggunakan software versi terbaru.

Cara Memperbarui Perangkat Lunak OPPO

  1. Untuk memperbarui versi Android Anda ke versi terbaru di Hp Oppo Anda, buka kunci ponsel Anda dan geser ke atas untuk mengakses peluncur Aplikasi.
  2. Kemudian temukan dan buka Aplikasi Pengaturan.
  3. Kemudian pilih opsi Pembaruan Perangkat Lunak . Atau Cari Pembaruan Perangkat Lunak di atas Bilah Pencarian Aplikasi Pengaturan.
  4. Kemudian Klik opsi Check Now for Updates untuk mengecek dan mendownload software Oppo terbaru menggunakan data handphone atau Wifi di Hp Oppo.
  5. Jika pembaruan perangkat lunak Oppo tersedia di Hp Oppo, Anda akan diminta untuk “Mengunduh dan menginstal” pembaruan terbaru atau menjadwalkannya.
  6. Sekarang klik tombol Unduh dan Instal untuk memulai proses pembaruan. Setelah mengunduh, perangkat Hp Oppo Anda akan restart dan pembaruan akan selesai.

Sekarang smartphone Oppo Anda akan diperbarui ke perangkat lunak terbaru dengan perubahan terbaru dan patch keamanan.

Pembaruan perangkat lunak dan firmware pada Hp Oppo Anda membuat perangkat Anda berjalan lebih lancar tanpa masalah karena pembuat perangkat merilis pembaruan yang memperbaiki bug dan masalah di versi sebelumnya. Selain itu, kinerja kamera mungkin juga meningkat di beberapa pembaruan perangkat lunak android.

Jika perangkat Hp Oppo Anda memiliki pembaruan perangkat lunak, maka Anda dapat memperbaruinya menggunakan tutorial kami. Anda dapat pergi ke Pengaturan dan Pilih Pembaruan Perangkat Lunak dan periksa pembaruan.

Mengapa Anda Tidak Bisa Mengupdate Software Padahal Sudah Tersedia Versi Terbaru?

jika anda tidak bisa melakukan pembaruan di hp oppo anda karena beberapa masalah, terlepas dari tidak tersedianya pembaruan, mungkin beberapa cara berikut bisa memberbaikinya.

Kosongkan Ruang Di Ponsel Anda

Ini adalah penyebab yang sangat umum, karena jika kita memiliki ruang penyimpanan terbatas, pembaruan tidak dapat diunduh. Kami dapat melakukannya dari Pengaturan / Penyimpanan / dan ketuk “Kosongkan Ruang”.

Ponsel OPPO memiliki motor pembersih yang kuat, sehingga ada kemungkinan masalah akan terpecahkan setelah meninggalkan ruang kosong.

Tutup Semua Aplikasi

Aplikasi latar belakang mungkin menggunakan sumber daya jaringan dan dapat mengganggu prosedur pembaruan yang benar.

Kita harus mencoba menutup semuanya dari menu aplikasi terbaru dan pergi ke pembaruan lagi untuk melihat apakah masalahnya telah hilang.

Mulai Ulang Ponsel

Ini adalah cara terbaik untuk membebaskan cache yang terakumulasi dan membuka blokir kemungkinan file sistem yang rusak yang memaksa ponsel untuk memperbarui dengan benar.

Untuk memaksa restart kita harus menekan dan menahan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan selama minimal delapan detik sampai kita melihat logo OPPO. Ketika ponsel telah dihidupkan ulang, kami akan mencoba menginstal pembaruan lagi.

Tips lainnya

Jika solusi di atas tidak memperbaiki masalah pembaruan kami, masih ada beberapa hal yang dapat kami tinjau dan tindakan yang harus diambil sebagai upaya terakhir.

Pastikan baterai ponsel penuh atau sambungkan pengisi daya sebelum menginstal pembaruan.

Periksa apakah pembaruan OTA telah dirilis secara resmi untuk wilayah dan model perangkat kami. Kalau tidak, kita bisa menunggu pembaruan yang tidak akan pernah datang.

Jangan gunakan VPN atau ubah VPN ke wilayah lain, tempat OTA diluncurkan. Ini dapat menyebabkan kerusakan merek dan masalah pembaruan.

Penutup

Itulah cara memperbarui perangkat lunak oppo yang dapat anda lakukan agar hp oppo anda menggunakan software versi terbaru. Yang dapat disampaikan pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk ikuti artikel terbaru dari Sanepo agar nggak ketinggalan berita menarik lainnya dengan cara mengikuti Google Berita Sanepo, Telegram @sanepo_com dan Facebook Sanepo kami.

text-center">

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *