5 Cara Memilih Powerbank yang Harus Diketahui, Jangan Sampai Salah!

Cara Memilih Powerbank

Cara memilih powerbank harus kamu ketahui agar nantinya tak salah membeli. Tak dapat dimungkiri bahwa sekarang penggunaan smartphone semakin besar. Hampir setiap orang menjalankan aktivitasnya melalui smartphone, misalnya bekerja secara online, mengirim data lewat e-mail, dan lain sebagainya. Sayangnya, ada kalanya smartphone milik  kamu justru kehabisan daya alias low battery di saat keadaannya sedang mendesak.

Kamu pasti merasa cemas kalau di saat sedang buru-buru dan benar-benar membutuhkannya, tetapi ponselmu malah mati. Pastinya kamu langsung bad mood dan jadi tak bersemangat, kan? Karena tak sedikit pengalaman semacam ini kamu pun berpikir untuk membeli powerbank sehingga ke mana pun pergi bisa tetap men-charger ponsel. Oleh sebab itulah kamu harus paham bagaimana caranya memilih powerbank yang tepat sehingga tidak akan salah beli.

Cara Memilih Powerbank Paling Efektif

Cara Memilih Powerbank
Unsplash

Powerbank memang menjadi penolong saat smartphone milik kamu sudah mulai kehabisan daya. Akan tetapi, terkadang powerbank juga ada yang memiliki kualitas buruk atau tidak nyambung dengan spesifikasi smartphone yang kamu gunakan. Alhasil, baterai ponselmu akan lebih mudah rusak. Agar tak salah, berikut beberapa cara memilih powerbank paling efektif yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Waspada Produk Palsu saat Beli yang Bermerek

Tentunya banyak sekali produk palsu yang kini beredar di pasaran. Tak jarang kamu juga sulit memilih dan membedakannya. Karenanya cara memilih powerbank yang baik adalah dengan mewaspadai produk palsu. Meskipun tak mudah tetapi kamu bisa memahaminya dari spesifikasinya yang kadang tak masuk akal. Misalnya dari materi maupun kemasannya yang terlihat tidak profesional.

Selain itu harganya juga bisa jauh lebih murah, sedangkan merek asli dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Dengan begitu kamu sudah harus berpikir dan waspada dalam memilih power bank. Pada umumnya perangkat yang bagus memiliki garansi resmi. Karena itulah kamu perlu mencari power bank ke outlet resmi sehingga tak kahwatir mendapatkan barang yang palsu.

2. Membeli yang Mereknya Bisa Dipercaya

Biasanya selera pasar terhadap gadget menggambarkan seberapa jauh dipercayanya produk tersebut. Meskipun tak selalu benar, tetapi memilih power bank dengan merek atau brand terkenal juga cukup disarankan. Ini adalah salah satu dari sekian banyak cara memilih powerbank agar kamu tak salah membeli. Biasanya produk dari brand terkenal sudah memiliki kontrol kualitas dan standar yang baik. Sehingga kamu tak perlu ragu untuk mendapatkannya. Bahkan, terkadang ada garansi yang akan kamu peroleh saat membelinya.

Baca Selengkapnya: 3 Cara Upload File PDF ke Facebook Termudah yang Gratis

3. Kapasitas yang Semakin Besar Maka Semakin Baik

Cara memilih powerbank yang selanjutnya adalah dengan memahami kapasitasnya. Pada umumnya kapasitas penyimpanan power bank ini menjadi penentu utama dalam memilihnya. Kamu harus tahu eberapa banyak kapasitas baterai smartphone milik kamu. Misalnya baterai ponsel milik kamu berkapasitas sebanyak 3000 mAh, maka kamu harus mencari power bank yang minimal tiga kali lebih besar dari kapasitas baterai smartphone milik kamu.

Dengan contoh kapasitas sebanyak 3000 mAh kamu bisa mendapatkan power bank dengan kapasitas 9000 mAh atau justru lebih. Dengan begitu kamu akan memiliki kesempatan untuk memenuhi daya ponselmu kembali saat di perjalanan atau jauh dari tempat mengecas.

4. Pilihlah yang Asupan Dayanya Sudah 2A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.