TikTok  

Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper Terbaru 2022

Avatar photo
Kenapa Tidak Bisa Live di TikTok
Kenapa Tidak Bisa Live di TikTok

SANEPO.COM – Bagi pengguna Tiktok, kamu tahu tidak bagaimana cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper? Jangan sampai kamu kelewatan informasinya ya. 

Karena baru-baru ini banyak sekali pengguna Tiktok yang menggunakan video untuk dijadikan sebagai wallpaper live. Tentunya hal ini jadi lebih menarik karena hp kamu akan tampil lebih beda. 

Bagi kamu yang belum tahu tentang Wallpaper Video TikTok, kamu bisa menyimak sedikit ulasan sanepo berikut ini. Sebelum nantinya mempraktekkan caranya di hpmu sendiri.

Apa Itu Wallpaper Live Tiktok? 

Belakangan ini memang banyak yang bertanya, Bagaimana Cara Jadikan video TikTok jadi wallpaper? Namun sebelum memulai tutorialnya, kamu harus tahu apa itu wallpaper live Tiktok.

Diketahui, Wallpaper Tiktok atau wallpaper live merupakan sebuah wallpaper yang memanfaatkan video dari aplikasi Tiktok. Jadi nantinya kamu menjadikan video tersebut sebagai wallpaper.

Wallpaper seperti ini tentunya sangat bagus. Karena kamu tidak akan bosan dengan tampilan wallpaper yang itu-itu saja. Selain itu, wallpaper video Tiktok akan membuatmu jadi lebih bersemangat. 

Karena setiap hari melihat wallpaper yang unik dari biasanya. Umumnya, semua video yang ada di Tiktok bisa kamu gunakan sebagai wallpaper. Cara membuat wallpaper live dari TikTok di Android juga sangat mudah loh. 

Kamu hanya perlu mendownload wallpaper tersebut dan menerapkannya di hpmu. Namun perlu diingat, cara ini tentunya memerlukan bantuan tools Tiktok lain. 

Daripada semakin penasaran, kamu bisa menyimak tutorial yang sanepo bagikan berikut ini.

Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper

Sebenarnya untuk mengatur video Tiktok jadi wallpaper sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mencari video yang hendak dijadikan sebagai wallpaper dan menerapkannya ke hp. 

Lantas bagaimana cara menjadikan video Tiktok menjadi wallpaper? Yuk simak tutorial dari sanepo berikut ini. 

cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
  • Pertama silahkan buka aplikasi Tiktok di hp kamu.
  • Setelah itu cari video yang akan dijadikan sebagai wallpaper. Sanepo mencoba menggunakan video wallpaper bergerak dari Tiktok.
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa klik share (ikon bagikan atau tanda panah). Kemudian klik atur sebagai wallpaper.
  • Tahap berikutnya kamu akan diminta untuk menginstal plugin wallpaper dari Tiktok. Silahkan klik instal
cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman play store untuk mengunduh plugin aplikasi Wallpaper Video TikTok. Ukuran pluginnya cukup ringan di bawah 1MB, tepatnya berukuran 180 kb. 
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke aplikasi Tiktok. Kemudian temukan wallpaper yang akan digunakan tadi. 
cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
  • Tahap selanjutnya, kamu bisa klik share, kemudian klik atur sebagai wallpaper
  • Nantinya download video TikTok Wallpaper akan segera diunuh. Setelah selesai terunduh, kamu bisa pilih atur sebagai wallpaper
  • Setelah itu akan ada konfirmasi lagi, silahkan langsung klik setel wallpaper
cara membuat video Tiktok menjadi wallpaper
Hasilnya kurang lebih seperti ini
  • Terakhir, kamu bisa pilih ingin menjadikan wallpaper tersebut sebagai apa. Apakah sebagai layar utama saja atau layar utama beserta layar kunci. Silahkan pilih sesuai selera. 
  • Dengan demikian wallpaper Video Tiktok bisa diterapkan ke hp.

Apakah ada cara Membuat wallpaper dari TikTok yang ada suaranya? Berdasarkan riset yang sanepo lakukan, kita tidak bisa menjadikan wallpaper live ada suaranya. 

Jadi meskipun video Tiktok ada suaranya, tetapi ketika diterapkan menjadi wallpaper, suara tersebut akan hilang. Hal ini karena sistem wallpaper Android hanya bisa menampilkan wallpaper bergerak dan belum bisa menampilkan suara.