Cara Melihat Engagement Rate Instagram dengan Mudah

cara melihat Engagement rate Instagram
cara melihat Engagement rate Instagram

SANEPO.COM – Dalam artikel ini, sanepo akan membagikan tutorial cara melihat Engagement rate Instagram. Kamu bisa gunakan cara berikut agar tahu perkembangan akun Instagram milikmu.

Cara melihat Engagement rate Instagram sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa menghitungnya secara manual atau bisa juga menggunakan bantuan tools. 


Aplikasi dan tools yang digunakan pada cara melihat Engagement rate Instagram ini ada versi gratisnya. 

Hal ini tentunya memungkinkan kamu untuk bisa cek ER Instagram gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. 

Sebelum memasuki pembahasan, kamu harus tahu informasi tentang Engagement rate yang ada di aplikasi Instagram berikut ini.

Apa Itu Engagement Rate Instagram? 

cara melihat Engagement rate Instagram
cara melihat Engagement rate Instagram

Sebelumnya kamu tahu tidak apa itu Engagement rate yang ada di aplikasi Instagram? 

Engagement rate adalah sebuah metrik yang digunakan untuk mengukur interaksi audiens terhadap konten

Indikator perhitungannya ada beberapa macam. Misalnya saja berapa lama audiens membaca konten, menyukai, berkomentar, membagikan, dan lainnya.

Jadi Engagement Instagram adalah sebuah matriks yang digunakan untuk mengukur interaksi audiens dengan akun akun Instagram. 

Umumnya, Engagement rate di aplikasi Instagram mengacu pada interaksi audiens untuk komen, like, share, kunjungan, hingga post save. 

Engagement rate ini dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan suatu akun Instagram. Ketika Engagement makin tinggi maka akun tersebut semakin bagus. 

Cara Melihat Engagement Rate Instagram

Sebenarnya di aplikasi Instagram terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat Engagement rate di akun masing-masing. 

Hanya saja fitur ini hanya dimiliki oleh akun profesional atau akun kreator. Jadi untuk kamu yang ingin melihat Engagement, kamu harus beralih ke akun profesional terlebih dahulu.

Pada bagian profil, nantinya akan muncul menu “jangkauan”. Pada menu tersebutlah kamu bisa melihat Engagement 

Kamu bisa melihat mulai dari jangkauan komentar di postingan kamu, kunjungan ke profil kamu, hingga durasi pengunjung berada di akun kamu. 

Lantas bagaimana cara cek Engagement Rate Instagram selebgram? Untuk melihat Engagement dari akun orang lain, kamu perlu menggunakan tools.

Dapatkan berita terbaru dari SANEPO di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *