Cara Kembalikan Email Yang Sudah Terhapus di Gmail, Yahoo, dan iCloud

Avatar photo
Kembalikan Email Yang Sudah Terhapus

Apa itu email ? Email adalah singkatan dari elektronik mail atau bahasa indonesia nya surat elektronik. Kita ketahui dahulu untuk mengirim surat pasti tidak mudah. Kita harus pergi ke kantor pos supaya karyawan kantor pos yang nganterkan surat kita tersebut sampai tujuan.

Pastinya membutuhkan waktu yang sangat lama, apalagi jarak tujuan surat yang akan kita kirim sangat jauh misal dari jakarta ke medan. Oleh sebab dengan munculnya email atau elektronik mail ini ini sangat membantu kita. Sebab kita dapat lebih mudah untuk mengirim surat atau mail.

Pastinya lebih cepat dan sederhana. Ini semua sebenarnya berkat jaringan internet , maka kita seharusnya kita bangga hidup di masa sekarang yang sudah memiliki jaringan internet. Berbeda dulu masa orang tua kita masih remaja pasti jaringan internet belum tersedia.

Di internet layanan email itu ada banyak, boleh kami sebutkan seperti gmail, ymail, icloud, hotmail, dan masih banyak lagi. Pastinya kebanyakan dari Anda semua lebih banyak menggunakan email dari gmail, ymail, dan icloud. Untuk layanan email lainnya mungkin ada sebagian Anda yang menggunakannya.

Tetapi masih sedikit menurut kami dan masih kalah sama layanan email ketiga tadi yakni gmail, ymail, dan icloud.

Kembali ke topik postingan kita kali ini yang akan membahas Cara Mengembalikan Mail Yang Sudah Terhapus Pada Gmail, Yahoo, dan iCloud . Di antara Anda pengguna layanan email ketiga ini pasti pernah mengalami masalah ini, Yakni salah menghapus mail masuk atau inbox masuk.

Kemudian Anda ingin mengembalikan mail masuk tersebut. Sebenarnya caranya sangat lah mudah. Berikut ini akan kami bahas caranya mengembalikan mail yang sudah terhapus pada gmail, ymail, dan icloud.

Cara Mengembalikan Email Yang Sudah Terhapus Pada Gmail, Yahoo, dan iCloud

Karena website kami ini membahas seputar android , maka disini hanya membahas cara mengembalikan mail yang sudah terhapus pada gmail dan ymail ponsel android. Untuk icloud juga sama yakni cara mengembalikan mail icloud yang sudah terhapus pada ponsel iphone. Sebenarnya sih sama saja caranya dengan di desktop, cuman tampilannya saja yang berbeda. Oke dari pada berlama – lama , Langsung saja yuk kita bahas cara nya di bawah.

Kembalikan Email Yang Sudah Terhapus

Cara Mengembalikan Email Gmail Terhapus Pada Android

  1. Buka aplikasi Gmail dan buka menu Sampah
  2. Disini lah mail yang sudah Anda hapus sebelumnya, bila Anda ingin mengembalikannya lagi silahkan tekan lama pada mail tersebut dan pilih titik tiga vertikal
  3. Setelah pilih titik tiga vertikal di sudut kanan atas, Selanjutnya pilih Pindahkan ke > Utama
  4. Selamat mail yang sudah terhapus tadi sudah kembali pada mail masuk/utama

Cara Mengembalikan Email Ymail Terhapus Pada Android

  1. Sama seperti pada gmail silahkan pergi ke menu Sampah dan tandai mail yang ingin di kembalikan
  2. Lalu silahkan pilih ingin Anda kembalikan ke mana mail yang sudah terhapus tadi, Misal kan Email Masuk
  3. Selamat mail Anda yang terhapus tadi sudah di kembalikan seperti semula

Cara Mengembalikan Email Icloud Terhapus Pada Iphone

  1. Buka icloud mail
  2. Pilih menu sampah
  3. Akan nampak disitu mail yang sudah Anda hapus, silahkan tandai dan kembalikan sesuai tempat yang Anda inginkan misal inbox masuk.

Demikian lah postingan Admin Sanepo yang sederhana ini mengenai “Cara Mengembalikan Mail Yang Sudah Terhapus Pada Gmail, Yahoo, dan iCloud“. Jika Anda ingin membagi artikel ini berarti Anda telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.