7 Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula Agar Laris

Avatar photo
cara jualan online di Facebook bagi pemula
cara jualan online di Facebook bagi pemula

Bagi kamu yang ingin berbisnis jualan online, kamu wajib tahu cara jualan online di Facebook bagi pemula. Ada beberapa metode dan cara yang bisa diterapkan. Sanepo telah merangkumnya untuk kalian semua. 

Untuk berjualan di Facebook sebenarnya sangat mudah sekali. Karena fitur yang disuguhkan oleh Facebook begitu mudah diikuti. Nah agar jualan bisa laris, kamu perlu menerapkan metode yang sanepo bagikan berikut ini.

Cara Jualan Online Di Facebook Bagi Pemula

Perlu diketahui, cara berikut ini bisa kamu terapkan dari awal hingga akhir agar hasilnya lebih maksimal. 

1. Gunakan Kata-kata Jualan Online di Facebook yang Menarik

cara jualan online di Facebook bagi pemula
cara jualan online di Facebook bagi pemula

Saat menjual barang, pastikan kamu memakai kata-kata yang menarik. Jangan terlalu formal dan jangan terlalu kelihatan jualan. Karena pembeli yang melihat pasti akan malas untuk melihat produkmu. 

Pastikan gunakan kata-kata yang lembut, tak terlalu panjang, tetapi menarik. Misalnya saja ketika kamu menjual pakaian anak, kamu bisa gunakan kata-kata sebagai berikut.

“Baju anak dengan motif Batman ini biasanya paling disukai oleh anak cowo. Kemarin aku beli banyak untuk adik dan keponakanku. Mereka senang dengan baju itu. Kalau kalian mau, bisa chat ya” 

“Jangan ngaku anaknya ganteng kalau belum pakai baju Batman yang lagi viral ini. Baju ini sangat disukai oleh anak-anak. Karena bisa memberikan rasa percaya diri pada anak. Kalau mau coba, silahkan chat saja ya”

2. Gunakan Foto atau Video Produk yang Menarik

cara jualan online di Facebook bagi pemula
Gunakan foto dan video yang menarik

Foto produk merupakan ujung tombak dari barang jualan kamu. Kalau kamu menggunakan foto asal-asalan, maka orang lain tidak akan melirik produk yang kamu jual. 

Cobalah untuk menggunakan foto produk yang bagus, enak dilihat, dan kalau bisa real pict. Kamu juga bisa gunakan video saat penggunaan agar orang lain jadi lebih tertarik dan percaya dengan produk yang kamu jual. 

3. Perhatikan Jam atau Waktu Saat Posting

cara jualan online di Facebook bagi pemula
perhatikan jam posting

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, bagaimana cara agar jualan online laris di Facebook? Ternyata jam atau waktu saat posting juga sangat mempengaruhi loh. 

Ketika kamu posting di waktu tertentu kadang postingan sepi. Oleh karena itu, waktu posting sangatlah penting untuk diperhatikan. Jika target marketmu adalah ibu-ibu, silahkan posting di jam 9 pagi, jam 4 sore, atau jam 7 malam. 

Sedangkan jika target marketmu adalah orang dewasa hingga remaja, kamu bisa posting di jam 10 pagi, jam 12 siang, atau jam 4 sore. Karena di waktu tersebut biasanya mereka banyak yang online. Sehingga memungkinkan besar produkmu dilihat juga terbuka lebar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.